Aksi Jambret Kian Marak, Giliran Pegawai Puskesmas Perumnas Jadi Korban

Kamis 22-12-2016,12:18 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Aksi penjembretan di wilayah hukum Rejang Lebong beberapa pekan terakhir ini kian marak terjadi. Modusnya sama yakni pelaku memepet korban di jalan dengan menggunakan kendaraan. Kali ini yang menjadi korban penjambretan yakni Ice (35) warga Kelurahan Air Rambai Curup Tengah yang bekerja di Puskesma Perumnas.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB siang (21/12) kemarin, ia dijambret oleh seorang pemuda tanggung yang menggunakan kendaraan jenis Mio warna hitam. "Saat itu saya kaget ketika ada pemuda yang memepet menggunakan motor mio hitam," ujarnya.

Data terhimpun, aksi jambret yang terjadi dialami korban ini terjadi di jalan Iskandar Ong dekat Gang Berlian. Saat itu korban sendiri ingin pulang ke rumahnya yang berada di Air Rambai. Saat kejadian korban usai pulang dari tempat kerjanya yakni di Puskesmas Perumnas. Tak ada firasat apapun saat itu yang dialami korban. Seperti biasa korban yang sedang mengendarai motor Vario dipepet oleh seorang pemuda dengan menggunakan motor Mio hitam. Secara tiba-tiba pelaku langsung menarik tas korban yang ada di bagasi motor depan dan langsung ngebut ke arah Air Rambai.

Sontak kejadian tersebut membuat kaget korban. Saat itu juga korban langsung menghentikan laju motornya dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Akibat dari cepatnya pelaku dalam beraksi membuat korban tak lama melihat pelaku tersebut. Akibat dari kejadian itu korban harus kehilangan tas yang berisi Ipad T1J merek Advan, HP Samsumg, uang tunai Rp 500 ribu, buku tabungan, KTP dan Kartu ATM. "Di dalam tas itu juga ada beberapa dokumen berkas SPJ untuk kegiatan besok (hari ini, red) di Puskesmas Perumnas," terang korban yang segera melapor kejadian yang menimpanya itu ke Mapolres Rejang Lebong bersama suaminya.

Kapolres Rejang LebongAKBP Napitupulu Yogi SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar SH SIK membenarkan adanya laporan kejadian tersebut. Atas kejadian itu pihak langsung melakukan pengejaran pelaku berdasarkan ciri-ciri yang dilaporkan oleh korban. Terkait dengan maraknya kejadian penjambretan ini, Chusnul meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan hindari membawa barang-barang berharga yang dapat memancing tindak kriminalitas. "Kami mengimbau kepada warga curup agar berhati-hati lagi saat menggunakan kendaraan sendirian," sampainya. (CW5)

Tags :
Kategori :

Terkait