44 Warga Datangi Kantor Lurah Talang Ulu

Kamis 22-12-2016,12:46 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Sebanyak 44 warga Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur Rabu (21/12) kemarin, mendatangi kantor kelurahan. Kedatangan mereka tersebut dalam rangka musyawarah mufakat kepengurusan LPM, perangkat agama serta pengukuhan RT dan RW Kelurahan tersebut.  Dikatakan oleh Lurah Talng Ulu, B Mario K SStp MSi bahwa sebelumnya pihaknya memang sudah memberikan pengumuman kepada para perangkat kelurahan dan juga warga masyarakat untuk dapat hadir dalam acara tersebut. "Tentunya hari ini hadir para perangkat desa dan para RT dan juga RW yang sebelumnya telah dipilih langsung di wilayahnya masing-masing," sampainya.

Dikatakan olehnya bahwa musyawarah mufakat tersebut dilaksanakan dalam rangka pemilihan para pengurus LPM dan perangkat agama saja. "Hari ini kami kan menentukan siapa pengurus LPM dan juga para perangkat agama seperti imam, khatib, dan lainnya sesuai dengan usulan masyarakat dan juga keputusan bersama. Sedangkan untuk para ketua RT dan RW sendiri hanya sebatas pengukuhan saja atau dengan kata lain peresmian yang juga dalam rangka perkenalan kepada masyarakat," ujarnya.

Mario mengatakan bahwa musyawarah mufakat seperti ini dirasa lebih baik daripada sistem tunjuk ataupun sistem voting. "Musyawarah seperti ini saya anggap merupakan alternatif terbaik dlam menentukan kepengurusan LPM maupun para perangkat agama. Selain meningkatkan rasa kekeluargaan, tentunya dalam musyawarah mufakat ini setiap warga berhak menyampaikan pendapat, pilihan maupun usulannya kepada kami.

Jadi tidak akan ada pihak yang merasa tercurangi ataupun kurang ditanggapi. Semuanya dibebaskan memilih, baik itu para perangkat desa maupun warga biasa semuanya diberikan kesempatan yang sama, sehingga terkesan adil untuk semua," terangnya.

Mario berharap bagi mereka yang sudah terpilih sebagai salah satu perangkat kelurahan ini, akan dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat. "Saya harapkan semua yang telah terpilih hari ini, baik itu para pengurus LPM, perangkat keagamaan, maupun para RT dan RW yang dikukuhkan pada hari ini, dapat benar-benar memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya sebagai lurah, saya tidak bisa untuk bekerja sendirian. jadi saya sangat mengharapkan bantuan dari mereka dan berharap mereka dapat mengemban tugas yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya," tandasnya. (CW3)

Tags :
Kategori :

Terkait