Satpol PP Siaga, Jelang Malam Tahun Baru

Jumat 30-12-2016,16:12 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP CE - Malam tahun baru yang akan jatuh pada minggu malam. Bukan hanya pihak Kepolisian yang disiagakan namun pihak Satuan Polisi Pamog Praja  (Satpol PP) juga disiagakan dibeberapa titik yang kerap terjadi kericuhan.

Plt Kepala Satpol PP racman Yuzir  pada Kamis (29/12) menyampaikan bahwa anggota satuan yang dipimpinknya  akan disiagakan dan akan berpatroli. Hal tersebut dilakukan pihaknya untuk mengatisipasi keributan yang sering terjadi pada saat pergantihan tahun baru tersebut, dan juga untuk mengatisipasi tidak kejahatan yang seriang dilakukan oleh oknum dalam keramaian.

"Ini dasarnya pengamana, untuk yang mengunakan seragam diturunkan,  yang intelnya satpol pp pun diturunkan," ujarnya  Serta titik - titik yang nantinya akan ada tim siaga adalah lapangan Setia Negara, GOR, Talang Kering yang memang menjadi lokasi keramaian. Untuk patroli sendiri nantinya akan dilakuakan hiangga kedesa -desa untuk melihat - lihat situasi dan kondisi, karena biasanya disetiap desa ada saja warga  membuat acara bakar - bakar dan hingga larut pagi.

"Begadang ini juga sering dimanfaatkan untuk remaja  untuk malakukan hal yang tidak sewajaranya atau mesum," katanya. Terpisah Wakil Ketua I DPRD kabupaten Rejang Lebong Yurizal MBe mengatakan bahwa hal  memang pantas diilakukan. Selain malam tahun baru digunakan oleh ramaja untuk mesum, malam pergantihan tahun rumah milik warga bisanya ditinggal bepergian dengan pengamanan seadanya.

"Jika Satpol PP patroli, maka maling tidak akan beroprasi karena merasa selalu di pantau. Ini sangat perlu untuk  keamanan  kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait