Tenaga Kebersihan Kerja Lagi

Rabu 01-02-2017,17:04 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Tunggu SK Keluar KEPAHIANG, CE - Sebanyak 170 tenaga kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan bekerja lagi. Ini apabila Surat Keputusan (SK) terbaru dikeluarkan oleh Pemkab Kepahiang. Demikian disampaikan oleh Plt Kadis LH Kepahiang Muktar Yatib SPd pada Selasa (31/1) kemarin. "Sebenarnya mereka bukan dirumahkan, tapi sesuai SK masa kerjanya berakhir 31 Desember 2016. Sampai menunggu SK baru, tapi kami sangat senang jika mereka mau bekerja ikhlas jika mau sembari menunggu SK baru," sampai Muktar.

Dikatakan, tenaga kontrak pada Dinas Lingkungan Hidup yang saat ini habis kontraknya, meliputi cleaning service, penyapu jalan, honorer bagian staf di DLH dan lainnya. "Pastinya mereka butuh kepastian dengan adanya SK baru. Jadi tak hanya yang di kantor ini saja (DLH) tapi tenaga kontrak lainnya di Pemkab Kepahiang ini mayoritas habis kontraknya per 31 Desember 2016 lalu," terang Muktar. Terkait belum dibayar kan gaji selama 2 bulan,diakuinya hanya 1 bulan.

"Memang sempat ada laporan dari petugas pengawas kebersihan kalau belum gajian selama 2 bulan,tapi saya langsung kroscek ke bendahara kalau gaji itu belum dibayar 1bulan," beber Muktar. Ia mengatakan Dinas LH tetap akan menjalankan fungsi menata lingkungan meski dengan tenaga seadanya.  "Soal sampah ini merupakan hal krusial, kalau tak diangkut, tak dibersihkan tiap hari, nanti warga protes,kita tetap menjalankan tugas,apalagi sopir dan petugas bongkar muat sampah sangat terbatas," demikian Muktar. Sebelumnya sempat diberitakan 170 petugas kebersihan dirumahkan, bahkan diakui belum menerima gaji selama 2 bulan.(CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait