Jangan Sampai Ada OTT

Jumat 10-02-2017,14:51 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Sosialisasi Tim Saber Pungli  KEPAHIANG, CE - Tim Satgas Saber Pungli Kamis (9/1) kemarin, mengelar acara sosialisasi di Aula Setdakab Kepahiang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan Pungli pada pelayanan publik di lingkungan Kabupaten Kepahiang agar tidak ada operasi tangkap tangan (OTT). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Zamzami Zubir SE MM, Ketua Tim Kompol Rudy S SH, serta anggota satgas Saber Pungli.

Dalam sambutannya Ketua Tim Sabe Pungli Kepahiang, Kompol Rudy S SH mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik Pungli pada pelayanan umum. "Dengan bersama-sama kita berbenah diri menghapus kebiasaan buruk berkaitan dengan Pungli ini," sampai Rudy. Sosialisasi juga dihadiri pimpinan SKPD dan juga bendahara instansi yang berkaitan dengan administrasi. Selain itu Rudy juga menyampaikan jangan sampai di Kepahiangdengan terjadi OTT.

"Melalui sosialisasi ini kita harapkan dikepahiang ini tidak ada pungli,tidak ada OTT pada pelayanan publik," harap Rudy. Bahkan dalam sosialisasi Rudy juga meminta seluruh instansi agar mau membenahi diri dimulai dari dalam. "Intinya introspeksi diri dimulai dari dalam. Misalnya dari lingkungan Polri saya contohkan, untuk pelayanan pembayaran pajak sudah bisa dilakukan melalui E-Samsat. Begitu juga kita harapkan seluruh instansi yang melakukan pelayanan publik," ujar Rudy. Peserta sosialisasi yang hadir diberikan arahan bahkan diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai Pungli, agar ke depannya tidak ada Pungli di Kepahiang. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait