Ruang Terbuka Hijau Perlu Fasilitas Olahraga

Kamis 16-02-2017,16:16 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Beberapa masyarakat Rejang Lebong turut angkat bicara mengenai konsep ruang terbuka hijau yang baru akan dicanangkan oleh pemerintah daerah. Menurut mereka jika memang lokasinya pada lapangan basket dan voli yang ada di lapangan Setia Negara, maka mereka meminta perlu ada fasilitas pengganti.

Seperti disampaikan oleh Eko (26). Menurutnya konsep ruang terbuka hijau tersebut cukup bagus untuk fasilitas umum. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri juga fasilitas olahraga seperti kedua lapangan tersebut juga tidak kalah pentingnya. "Bagus sih, tapi kan fasilitas olahraga seperti ini juga diperlukan," sampainya.

Menurut Eko pemerintah perlu mencari lokasi baru untuk fasilitas olahraga bagi masyarakat. Karena menurutnya sebelum kondisi lapangan tersebut rusak seperti saat ini, banyak masyarakat yang menggunakan fasilitas lapangan tersebut. Hanya saja karena kondisinya saat ini tidak bisa digunakan,makanya saat ini kondisinya sepi. Misalkan saja lapangan basket yang ada disana. Pada saat ring basketnya belum rusak seperti sekarang, lapangan tersebut masih sangat sering digunakan terutama kalangan para pelajar.

"Semenjak ring ini rusak, sekarang tidak ada lagi yang menggunkan fasilitas umum (Lapangan basket, red) ini," ujarnya. Terpisah, disampaikan oleh Ade Sanjaya (38) bahwa konsep ruang terbuka hijau tersebut mubazir. Maksudnya jika memang pemerintah menginginkan pembuatan ruang terbuka hijau pengerjaannya jangan sampai setengah setengah. Perlu juga diperkirakan apakah fasilitas tersebut akan memberikan dampak manfaat atau tidak kedepannya. Karena menurutnya jika tidak ada azaz mafaatnya, maka lebih baik perbaiki saja fasilitas lapangan yang ada sekarang.

"Boleh saja ada konsep ruang terbuka hijau. Tapi jika tidak ada manfaatnya, maka lebih baik perbaiki saja fasilitas yang telah ada," ujarnya. Kemudian disampaikan oleh Sri (63) jika memang ruang terbuka hijau akan dibuat, dirinya selaku masyarakat mendukung saja. Namun menurutnya penjagaan terhadap fasilitas itu nantinya akan diperlukan. Gunanya untuk menjaga fasilitas yang sudah dibuat agar tidak dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Apalagi jika sampai ada mushola, tentu kebersihannya harus tetap terjaga. dan kebutuhan air untuk berwudhu juga harus diperhatikan.

"Yang terpenting itu adalah penjagaan dan juga perawatan yang harus diperhatikan jika memang ingin membuat konsep ruang terbuka hijau tersebut," tandasnya. (CE2)

Tags :
Kategori :

Terkait