17 Juni Kelulusan SD Diumumkan

Jumat 19-05-2017,16:22 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP beberapa hari lalu sudah selesai dilaksanakan. Dikatakan Kadis Dikbud Rejang Lebong, Tarsisius Samuji SPd melalui Kabid SD Deri Efendi SPd MM bahwa pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 17 Juni mendatang.

"Jika tidak ada arah melintang sesuai dengan yang dijadwalkan, maka pengumuman kelulusan akan diumumkan pada 17 Juni mendatang," sampainya. Berbeda hal dengan pengumuman kelulusan tingkat SMA beberapa waktu lalu menggunakan Amplop, pengumuman kelulusan tingkat SD ini nanti akan menggunakan sistem tempel. Hal tersebut dimaksudkan agar siswa bisa melihat secara langsung hasil yang didapat secara bersama-sama.

"Untuk sistem pengumumannya nanti, kita masih melakukan pengumuman dengan sistem tempel," kata Deri. Sedangkan untuk siswa yang lulus dengan predikat nilai yang tinggi, pihaknya akan mengusahakan Reward kepada peraih nilai terbaik sehingga kedepannya siswa akan lebih bersemangat dalam mengikuti pelaksanaan ujian.

"Nanti untuk rewardnya sendiri akan kita usahakan," ungkapnya. Disisi lain pihaknya optimis pada raihan nilai yang didapat siswa dimasing masing sekolah. Semua siswa yang ada bisa mendapatkan nilai yang baik sehingga berpotensi masuk kesekolah lanjutan unggulan.

"Kita optimis dengan raihan nilai yang tinggi," ujarnya. Sedangkan untuk kemungkinan siswa SD merayakannya dengan melakukan coret coret maupun konvoi, pihaknya mengaku dari tahun tahu sebelumnya tidak ada perayaan seperti itu. Karena pada dasarnya siswa SD masih bisa diatur namun pihaknya tidak akan tinggal diam melainkan terus melakukan pengawasan. "Mudah mudahan tidak terjadi seperti itu, kami juga akan melakukan pengawasan," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait