Sumbang Perlengkapan Masjid

Sabtu 03-06-2017,13:50 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Safari Ramadhan Bupati Kepahing


KEPAHIANG, CE – Pelaksanaan safari Ramadhan yang dilakukan Bupati Kepahiang dalam bentuk kunjungan salat tarawih ke beberapa masjid, kali ini menyambangi Masjid An Nur Padang Lekat pada Kamis (1/6). Dalam kunjungan itu Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM memberikan sumbangan perlengkapan masjid.

Ikut serta dalam rombangan Bupati yakni Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Asisten Bidang Pemerintahan Hukum, HM Taher, Kepala Bappeda Ir Ris Irianto, Camat Kepahiang Amwat, Kabag Adm Pembangunan Jono Antoni, Kepala BPBD Burlian SE, Plt Kepala DLH Muktar Yatif, Kakan Kemenag Drs H Mulya Hudori MPd, Plt Kadis PU Ridwan SSos, Kepala Dinas Parpora, Su'urdi SSos dan Kabag Humas Apandi SSos.

Sebelum sholat tarawih, Bupati menyampaikan beberapa program pelayanan masyarakat yang tengah dijalankan di masa pemerintahannya. "Ada beberapa program yang akan kita laksanakan adalah peningkatan dana pembangunan kelurahan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Kelurahan juga bisa membangun setara dengan desa yang sudah memiliki dana desa," sampai Bupati.

Menurut Bupati, program peningkatan pendidikan dan kesehatan juga menjadi prioritas kepemimpinannya. "Program pada bidang pendidikan kita akan mendata anak yang putus sekolah akibat tidak ada dana yang akan dikoordinir oleh Dinas Pendidikan, begitu juga dengan bidang kesehatan, kita akan memberikan bantuan pembayaran premi BPJS bagi masyarakat miskin. Sehingga masyarakat miskin bida mendapatkan pelayanan BPJS yang maksimal dan ini akan dikoordinir oleh Dinas Kesehatan," jelas Bupati.

Tak hanya itu, Bupati juga meminta do’a restu dari seluruh lapisan masyarakat agar diberikan kekuatan dalam melaksanakan roda pemerintahan.  "Kami mohon do’a restu dari masyarakat semua agar kami mampu dalam mengemban amanah dari masyarakat Kabupaten Kepahiang. Untuk mencapai Kepahiang yang Maju, Mandiri dan Sejahtera," pungkas Bupati.

Sementara itu, kepala Kantor Kemenag H. Mulya Hudori menyampaikan kepada seluruh masyarakat terkait isu-isu agama yang sedang marak di media sosial. "Perlu diketahui, saat ini sudah sangat gampang sekali mengakses informasi/berita dari media sosial. Bahkan saat ini isu agama sedang marak diperbincangkan, saya menghimbau agar kita semua lebih bijak menggunakan sosial media, jangan sampai silahturahmi kita terpecah hanya karena salah menggunakan medsos," sampai Mulya Hudori.

Dalam kegiatan tersebut Bupati sempat memberikan cindera mata berupa perlengkapan masjid yakni 1 set sound sistem lengkap dengan mikrophone dan DVD Player, Sajadah dan ambal kepada pihak pengurus masjid An Nur Padang Lekat. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait