Polres Siapkan 3 Pos Pengamanan

Senin 19-06-2017,12:48 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Hari Ini Apel Pasukan


KEPAHIANG, CE - H-6 menjelang perayaan hari raya idul Fitri 1438 H, jajaran Polres Kepahiang dan pemerintah kabupaten Kepahiang sudah menyiapkan 3 Posko. Dimana 1 pos pelayanan dipusatkan di Tugu Pasar Kepahiang. Kemudian dua pos lainnya ditempatkan di Jalan Kepahiang - Bengkulu tepatnya di kawasan gunung, dan 1 pos pengamanan ditempatkan di Kecamatan Merigi.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk melalui Kasat Lantas AKP Rafenil Yaumil Rahman SH pada Sabtu (17/6) kemarin, mengatakan bahwa hari ini akan dilakukan apel pasukan terkait pengamanan tersebut.

"Besok Senin (hari ini, red) kita apel gelar pasukan,seperti tahun sebelumnya apel ini diikuti TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan yang diadakan di halaman Mapolres Kepahiang," Sampai Kasatlantas. Ia mengatakan bahwa apel gelar pasukan akan diikuti oleh peserta dimana personil Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, Perhubungan yang akan bertugas mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri 1438 H.

"Nanti apel ini akan diikuti seluruh anggota yang nantinya akan bertugas dalam pengamanan hari raya idul Fitri 1438 H. Kemudian akan dilaksanakan pengecekan kendaraan, kelengkapan pos pantau, posyan," jelas Rafenil. Bahkan ia juga menyampaikan imbauan bagi pemudik yang akan melintas dipersilahkan istirahat dan kendaraan bak terbuka dilarang mengangkut penumpang.

"Interupsi masih seperti tahun lalu. Kendaraan bak terbuka tidak boleh mengangkut penumpang. Bagi pemudik yang membawa mobil jika lelah segera beristirahat karena pos pelayanan yang ada ditubuh bisa digunakan sebagai rest area," ungkap Rafenil.

Dipastikan dalam pengamanan hari raya idul Fitri sebanyak 71 anggota polri akan ditugaskan juga dibantu oleh Dinas Kesehatan, perhubungan,Satpol PP,BPBD untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, longsor dan lainnya. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait