Mobil Antar Jemput Tak Efekti: Siswa-siswi TK Asyiyah Sering Telat

Jumat 11-08-2017,12:45 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - TK Asyiyah Bustanul Althafal 1 Curup yang berada dibawah naungan yayasan Aisyah Muhammadiyah Curup, saat ini suedah tidak lagi menggunakan jasa antar jemput anak sekolah. Hal tersebut lantaran selama tiga bulan menggunakan jasa mobil antar jemput anak, TK Asyiyah banyak yang mengalami keterlambatan dalam belajar.

Sedangkan pukul 07.00 WIB pagi dan sebelum belajar anak TK Asyiyah diwajibkan untuk membaca Iqra’ dan pembelajaran akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Diakui Kepala TK Asyiyah Bustanul Althafal 1 Curup, Uminggar bahwa banyak anak yang dijemput oleh kendaraan mengalami keterlambatan yang mana sampai disekolah sudah jam 09.00 WIB, sedangkan pembelajaran sudah berlangsung.

“ Jasa mobil antar jemput memang kita gunakan sebelumnya, namun saat ni kita stopkan dulu karena sudah tidak efetif lagi. Anak banyak yang telat, pelajaran banyak yang tinggal,” paparnya. Uminggar berharap, kedepannya TK Aisyiyah mampu memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pendidikan anak TK Aisyiyah di masa depan.

Selain itu, orangtua anak juga merasa dirugikan dengan seringnya anak-anak mereka mengalami keterlambatan, dan lebih memilih untuk mengantar anak-anak mereka sendiri ke sekolah. Seperti yang disampaikan oleh salah satu walimurid TK Asyiyah Melda bahwa untuk saat ini mereka lebih nyaman jika anak mereka antar langsung ke sekolah.

“Lebih tenng antar sendiri jemput sendiri, anak tidak telat, walaupun telat juga Cuma beberapa menit saja, kalau telatnya sampai 2 jam kan kami rugi, ” ungkapnya. (CW1)

Tags :
Kategori :

Terkait