Hari Ini Ada Pelantikan Pejabat

Selasa 30-01-2018,16:08 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Rencananya pada Selasa (30/1) hari ini, akan dilakukan pelantikan pejabat pratama hasil lelang jabatan beberapa saat yang lalu dilingkungan Pemkab Rejang Lebong. Demikian disampaikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong Dr (HC) H Ahmad Hijazi SH MSI kepada wartawan Senin (29/1) kemarin.

"Pelantikan pejabat pratama yang telah lulus di tingkat KASN beberapa waktu lalu, akan kita laksanakan besok Selasa (hari ini,red)," sampai Bupati.

Diakui Bupati, pelantikan ini hanya dilakukan untuk 4 pejabat OPD saja, yakni Dinas PUPR dan Perkim, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Inspektorat.

"Pelantikan tidak bisa ke tujuhnya, namun hanya empat OPD saja yang akan kita lantik besok (Selasa), dan ini sudah sesuai dengan keputusan bersama," ungkapnya.

Bupati mengatakan, terkait adanya penundaan pelantikan ke tiga OPD lainnya yakni Dinas Sosial, Perpustakaan dan Arsip dan Dispora, masih ada sesuatu hal yang harus di uji kembali kelayakannya.

"Setelah kita telaah bersama, tenyata madih terdapat beberapa hal yang harus kita benahi, namun hal ini bukan bearti tidak layak, namun harus dibenahi kelayakannya saja," ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa pada hari ini juga akan diadakannya pemutasian dan pelantikan ASN Jobfit tahap pertama, hal ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Pemkab Rejang Lebong.

"Pemutasian dan pelantikan ini hanya sebagai penyegaran saja, dan supaya pekerjaan menjadi semakin baik saja kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati juga mengatakan terkait pemutasian dan pelantikan untuk ASN Job fit tahap kedua akan segera dilaksanakan dan akan terjadi besar- besaran di tahap kedua nantinya.

"Tahap kedua akan lebih besar-besaran lagi dan ini masih menunggu hasil job fit nya dulu, bagi ASN yang benar- benar layak kita rekomendasikan, tapi bagi yang tidak minta maaf, karena tidak ada pengampunan, dan ini ditunggu saja tanggal mainnya," pungkasnya. (CE6).

Tags :
Kategori :

Terkait