Awas Orgil Berkeliaran, Dinsos Minta warga Lapor

Jumat 02-02-2018,12:20 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Beberapa kejadian tindak kriminal yang terjadi dalam beberapa hari kemarin diduga dilakukan oleh oknum orang gila dan orang setres. Dimana diantaranya yakni seperti kasus pencurian sampai kepada kasus pembunuhan. Menanggapi hal ini Kepala Bidang Sosial Dinsos PMD Rejang Lebong, Ario Tomi SSos minta masyarakat untuk melapor apabila memang ada orgil yang memang meresahkan dan membahayakan warga.

"Kami minta masyarakat lapor kepada kami apabila memang ada orang gila yang meresahkan dan mengganggu dilingkungannya. Karena pada dasarnya kami tidak mungkin melakukan pemantauan terus-menrus terhadap kehadiran orgil di Rejang Lebong ini," sampainya.

Dikatakan Tomi bahwa hendaknya hal ini sebenarnya menjadi tanggung jawab bersama. Terutama kepada setiap perangkat pemerintahan yang ada di wilayahnya masing-masing. "Misalnya saja seperti camat,lurah atau Kades itu dapat berperan aktif kalau memang tidak bsia menangani sendiri setidaknya berkoordinasi dengan kami, karena ini merupakan tanggungjawab dan kepentingan kita bersama," kata Tomi.

Lebih jauh Tomi menyebutkan selama ini apabila memang ada laporan dari masyarakat, pihaknya selalu langsung menginstruksikan petugas mereka untuk memantau langsung ke lapangan. Akan tetapi kalau memang harus ada pemantauan di lapangan secara mandiri pihaknya tidak sanggup karena memang keterbatasan personil. Ditambah lagi pihaknya tidak memiliki dasar karena tdiak adanya laporan dari warga yang merasa terganggu dengan keberadaan orgil disekelilingnya. (CE2)

Tags :
Kategori :

Terkait