Wabup Pantau Pelaksanaan UNBK

Rabu 11-04-2018,16:21 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP TENGAH, CE - Untuk memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan tertib dan lancar, kemarin Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah yang ada di RL. Dan salah satu sekolah yang ikut ditinjau yang Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Curup.

"Saya kesini kapasitasnya bukan sebagai wabup tetapi lebih pada dewan pendidikan. Kita tahu untuk tingkat SMA/ SMK maupun MA/ MAN secara administrasi bukan kewenangan RL, tetapi secara geografis MAN berada di RL dan kita kesini untuk memantau jalannya UNBK di MAN Curup," ujarnya disela-sela pemantauan pelaksanaan UNBK di MAN Curup kemarin.

Menurutnya dalam pemantauan yang dilakukan terhadap sekolah yang melaksanakan UNBK khususnya di RL, pihaknya saat ini belum memenuhi kendala yang menghambat pelaksanaan UNBK. Karena pada dasarnya dari beberapa sekolah yang dikunjungi baik dari segi pelaksanaan hingga sarana dan prasara penunjang pelaksanaan UNBK tidak ditemui masalah. Hanya saja ada beberapa point dan kedepannya bisa diperbaiki oleh pihak sekolah.

"Semisal ada jek yang agak sedikit terguncang sehingga sedikit mengganggu. Oleh sebab itu, kita juga meminta kepada sekolah untuk memperbaikinya sedangkan dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar," sampainya. Kemudian juga untuk target hasil dari pelaksanaan UNBK mulai dari tingkat SMP, SMA/ SMK, MA/ MAN, pihaknya berharap hasilnya nanti siswa yang ada dimasing-masing sekolah bisa lulus 100 persen dalam artian tidak ada yang tinggal kelas. Diakuinya juga meskipun pada tahun ini belum keseluruhan sekolah melaksanakan UNBK dibeberapa sekolah, namun kedepan pihaknya berharap semuanya sudah bisa melaksanakan UNBK.

"Untuk target sendiri, kita tidak bisa mengkalkulasikan namun besar harapan kita tidak ada siswa yang tinggal kelas dan UNBK kedepan bisa dilaksanakan seluruh sekolah," tandasnya. (CE5/Adv)

Tags :
Kategori :

Terkait