Ssst !!! Puluhan Pejabat Bakal Dirotasi

Kamis 03-05-2018,19:33 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Rencananya dalam waktu dekat ini, puluhan pejabat yang ada di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bakal dilakukan rotasi.

Bupati RL, DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa rotasi atau pergeseran yang dimaksud lantaran menindaklanjuti hasil job fit atau uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Menurutnya, hasil job fit tersebut akan segera diumumkan kepada masing-masing pejabat yang saat ini menduduki jabatan.

"Kita minta hasil job fit tersebut segera dievaluasi dan hasilnya disampaikan ke masing-masing pejabat," ujarnya kepada Curup Ekspress kemarin.

Disampaikannya bahwa dalam rotasi atau pergeseran tersebut, banyak pergeseran yang dilakukan. Menurutnya, tidak menutup kemudian eselon III akan diturunkan ke eselon IV begitupun dengan eselon yang lain. Sedangkan pejabat yang diturunkan masih diberikan kesempatan selama 6 bulan untuk menempati jabatan. Tetapi jika masih dalam kurun waktu yang diberikan, tidak sesuai dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) tidak menutup kemungkinan dinon job.

"Penghitungan belum selesai dilakukan, namun sejauh ini ada beberapa pejabat yang rencananya bakal diturunkan. Sedangkan untuk eselon IV ada ratusan yang bakal non job," sampainya.

Kemudian ditegaskannya, bahwa job fit tersebut bukan merupakan hukuman. Namun pihaknya ingin memberikan motivasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Bahkan diakuinya, job fit ini terbuka bagi siapapun meskipun yang bersangkutan adalah staf. Jika berhasil maka bisa berkesempatan menduduki jabatan.

"Kita upayakan dalam waktu dekat, bakal ada pergeseran dilingkup pejabat. Termasuk ada ratusan jabatan kosong akan diisi," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait