Masyarakat Keluhkan Sinyal WiFi, Dewan Akan Temui Telkom

Kamis 04-03-2021,11:08 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluhkan belum masuknya jaringan WiFi pada beberapa lokasi di wilayah Kota Bengkulu. Apalagi di massa pendemi Covid-19 ini jaringan internet sangat diperlukan baik untuk aktivitas bekerja maupun kegiatan sekolah.

"Kita terima ada keluhan yang menyayangkan bahwa masih ada beberapa lokasi di Kota Bengkulu yang belum masuk sinyal WiFi," sampai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi, Dempo Xler, Rabu (3/3) kemarin.

Dempo pun mengaku sudah menyurvei di beberapa lokasi di wilayah Kota Bengkulu dan memang masih ada beberapa lokasi yang belum masuk sinyal WiFi.

"Kita sudah pantau beberapa tempat dan memang masih ada beberapa wilayah yang belum masuk sinyal WiFi seperti arah Bentiring, Sukarami, Betungan dan juga Simpang Kandis," ujarnya.

Terkait kondisi ini, Dempo sendiri menyatakan cukup prihatin, apalagi Notabennya di wilayah Kota Bengkulu yang merupakan pusat ibu Kota Provinsi dan pusat pemerintahan. Dimana diwilayah Kota saja belum masuk sinyal WiFi apalagi di daerah-daerah pedesaan di Kabupaten.

"Padahal notabennya disini pusat Kota kan, harusnya tidak ada lagi titik-titik yang tidak masuk sinyal WiFi ," ujar Dempo.

Sementara itu, terkait hal ini, Dempo menyatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak Telkom untuk menyampaikan keluhan masyarakat tersebut. Termasuk juga meminta solusi agar kalau bisa, tidak ada lagi titik-titik lokasi yang tidak terjangkau sinyal WiFi.

"Dalam waktu dekat kita akan komunikasikan hal ini kepada pihak Telkom, bagaimana solusinya," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait