Dukcapil Ingatkan Segera Vaksin, Jika Ingin Dilayani

Rabu 10-11-2021,09:32 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANGLEBONG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rejang Lebong mengingatkan masyarakat yang belum vaksin agar segera memanfaatkan program vaksinasi tersebut.

Disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Rejang Lebong, Drs. Muradi bahwa ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan dorongan pihaknya dalam proses percepatan vaksinasi di Rejang Lebong yang saat ini masih jauh dari target capaian.

"Untuk saat ini memang belum kita berlakukan kebijakan itu, tapi setiap melayani perorangan kita selalu menyampaikan setelah dari sini harus vaksin, apabila di kemudian hari ada keperluan lagi di Capil ingin tetap dilayani," katanya kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (9/11) kemarin.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, dalam hal ini berarti masih tetap melayani kepentingan masyarakat umum alias tidak mempersulit apa yang menjadi tujuan masyarakat.

"Artinya kita tetap menjalankan tupoksi (tugas, pokok, dan fungsi) Dukcapil sebagai salah satu pusat layanan masyarakat luas. Kemudian juga jangan sampai ini jadi mempersulit mereka," terangnya.

Hal ini menandakan bahwa Dukcapil tidak mengesampingkan kebijakan yang telah di tetapkan oleh Bupati Rejang Lebong dan juga tidak mengabaikan peraturan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Itu artinya kedua kebijakan dan peraturan dari Dirjen pusat dan pemerintah daerah kita terapkan," ujarnya.

Melalui Curup Ekspress juga pihaknya menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memaklumi serta mengikuti instruksi pemeriksaan untuk ikut vaksinasi.

"Mungkin bisa melalui Kades-kades juga Camat agar dapat membantu menginformasikan kepada warganya yang memiliki keperluan di Dukcapil vaksin lah terlebih dahulu, tidak akan rugi. Karena ini demi kebaikan kita bersama," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait