ASN Tak Gadai SK Hingga 2024, Bupati Janji Beri Reward Rumah Pribadi

Kamis 28-04-2022,15:16 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG - Bupati Lebong, Kopli Ansori menjanjikan kepada 97 Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019 yang baru saja di ambil sumpah dan dilantik akan di berikan reward berupa rumah pribadi. Hal ini disampaikan Bupati agar para ASN tersebut tidak mengajukan pindah dinas ke luar daerah. 

"Namun ini untuk ASN yang berani tidak gadai SK hingga 2024 mendatang maka saya berjanji akan berikan reward rumah pribadi kepada ASN tersebut. Perlu dicatat itu uang pribadi saya sendiri. Bukan uang negara," kata Bupati Lebong, Kopli Ansori seusai melantik ASN di Gedung Pemda Lebong Rabu (27/4) kemarin. 

Selain itu, Kopli juga meminta kepada 97 ASN yang baru saja dilantik untuk dapat merubah domisili atau memiliki kartu Tanda penduduk (KTP) kabupaten Lebong hal ini di peruntukan bagi ASN yang bukan berasal dari Lebong. 

"Kenapa saya imbau ber-KTP Lebong, supaya para ASN itu dapat menyatu dan fokus dengan tugasnya di kabupaten Lebong," sampai Bupati. 

Masih dikatakan Kopli, Kewajiban pindah KTP ini sudah sesuai dengan ketentuan kementrian untuk memajukan Dana Alokasi Umum (DAU) , karena rata rata CPNS ini bukan asli orang Lebong. Artinya pemerintah daerah meminta CPNS mengurus perpindahan domisisi bertujyan agar secara ekonomi juga DAU kita akan meningkat.

"Nantinya Dinas Dukcapil daerah asal akan menerbitkan surat keterangan pindah ke daerah baru. Nantinya, daerah tujuan tidak boleh menolak orang yang ingin berpindah itu dan harus memproses perpindahan KTP orang tersebut," ucapnya. 

Sementara itu berkaitan dengan penambahan SDM pemerintahan ini, Kopli berharap akan terjadi peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan. Tidak boleh bekerja linier linier saja dan harus punya loyalitas.

"Kepada saudara-saudara mari bersama kita tingkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak boleh kurang. Jaga sinergitas dan profesionalitas sebagai ASN dan pejabat negara dimanapun berada," singkatnya. (CE8) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait