30 Guru Belum Cairkan TPG Tahap I

Senin 09-05-2022,12:56 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Bidang (Kabid) PTK Dikbud Rejang Lebong Emliah S.Sos, M.Pd menyampaikan, dari 1.121 guru sertifikasi yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong.

Sebanyak 30 orang hingga saat ini belum mencairkan Tunjangan Profesi Guru (TPG). Untuk itu Emliah meminta yang bersangkutan segera mengurus pemberkasan untuk melakukan pencairan TPG tahap I.

"Pemegang sertifikasi guru yang belum mencairkan TPG tahap I, bisa segera mengurus pencairannya," ujar Emliah.

Dikatakan Emliah, pencairan TPG yang harusnya dilakukan sebelum lebaran itu dilakukan secara serentak. Namun masih ada 30 orang yang belum melengkapi berkas, sehingga TPG belum bisa dicairkan sebelum lebaran lalu. Dan baru akan kembali diusulkan usai lebaran ini.

"Tidak ada alasan lagi dalam waktu dekat ini berkas pencairan TPG belum siap, mengingat sebentar lagi sudah mulai masuk pengurusan berkas untuk pencairan TPG tahap II," ucapnya.

Selain itu Emliah juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi data ulang untuk ke-30 orang guru yang akan melakukan pencairan TPG susulan. Hal itu dilakukan agar dengan data dan persyaratan yang lengkap, pihaknya tinggal memanggil satu-persatu guru sertifikasi untuk melaksanakan pencairan.

"Agar mempermudah proses pencairan, kami akan memanggil para guru sertifikasi tersebut untuk melakukan pengecekan berkas," sampainya.

Untuk itu Emliah juga berharap, agar para guru tersebut dapat membantu pihaknya mempermudah proses verifikasi berkas dengan selalu stand by kapanpun dibutuhkan.

"Semoga pencairan TPG tahap I ini bisa segera diselesaikan, karena kita akan segera mengurus pencairan untuk tahap II," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait