Bank konvensional, meskipun juga telah mengembangkan platform perbankan online, mungkin tetap memerlukan kunjungan ke kantor cabang untuk beberapa transaksi atau layanan tertentu.
5. Keamanan dan Perlindungan
KEAMANAN adalah faktor penting dalam perbankan.
Baik bank digital maupun bank konvensional memiliki protokol keamanan yang ketat untuk melindungi data pelanggan mereka.
Namun, bank digital seringkali menekankan perlindungan tambahan dalam bentuk enkripsi data dan penggunaan otentikasi ganda untuk memastikan keamanan transaksi online.
BACA JUGA:
- Bank Terbaik! Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney
- Bank BCA Syariah Buka Loker, Yuk Segera Daftarkan Diri Anda, Hanya Sampai 31 Juli
6. Pelayanan Pelanggan
PELAYANAN pelanggan adalah hal penting dalam dunia perbankan.
Bank konvensional mungkin memiliki cabang fisik dengan staf yang dapat membantu pelanggan secara langsung.
Di sisi lain, bank digital biasanya menawarkan dukungan pelanggan melalui layanan telepon, obrolan langsung, atau email.
Pelayanan pelanggan bank digital seringkali dikritik karena kurangnya interaksi manusia yang langsung.