Awas Maling Berkeliaran di Pasar Malam

Rabu 04-01-2017,16:20 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Ini peringatan bagi para pedagang dan pengunjung pasar malam. Diminta mereka agar lebih teliti dan hati-hati serta waspada terutama dalam menjaga barang barang berharga. Ini karena sejumlah pedagang pasar malam telah menjadi korban pencurian.  Seperti diungkapkan pedagang kaligrafi asal Curup, Miran. Ia mengaku sudah menjadi korban pencurian pada Selasa (3/1) dini hari kemarin. Sejumlah barang berharga seperti HP dan dompet raib dicolong pencuri.

"Malam tadi, (kemarin,red) kami tutup jam 1.00 wib dini hari dan baru tidur pukul 04.00 wib, seperti biasa HP saya charger dan diletakkan didekat kepala saya. Begitu juga dompet saya. Tapi begitu saya bangun sekitar pukul 08.00 wib HP dan dompet saya sudah tidak ada ditempatnya," ungkap Miran.

Awalnya tanpa rasa curiga, ia mengira jika HP merek Samsung dan dompet warna coklat miliknya itu disimpan oleh keponakanya. "Tapi ketika ditanya, keponanakan saya mengatakan tidak menyimpan HP tersebut. Saat itulah saya menyadari jika sudah menjadi korban pencurian," kata Miran Tak hanya HP, dompet berisi ATM BRI dan uang tunai Rp 100 ribu pun melayang. Bahkan power bank dan HP senter juga hilang. "Atas peristiwa ini kita sudah melaporkan ke Polres Kepahiang. Kita ingin mengambil bukti laporan kehilangan untuk diserahkan ke Bank BRI guna melakukan pemblokiran kartu ATM yang hilang itu," ujar Miran.

Ia juga mengaku dihari yang sama pedagang Bakso disebelahnya juga telah mengaku kehilangan HP. "Sebelumnya juga tukang gorengan sempat mengaku telah kehilangan 3 buah tabung gas ukuran 3 Kg," bebernya.   Miran berharap agar pihak keamanan pasar malam dapat waspada dan meningkatkan pengawasan dalam menjaga keamanan para pedagang dan masyarakat yang berkunjung di pasar malam. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait