Akhir Bulan Mutasi Lanjutan

Senin 20-02-2017,18:08 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Giliran Pejabat Eselon III dan IV  CURUP, CE - Pada akhir bulan Februari ini, gerbong mutasi pejabat dilingkungan Pemkab Rejang Lebong kembali bergerak. Desas desus yang diperoleh CE, pelaksanaan mutasi ini akan melibatkan pejabar eselon III dan IV. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rejang Lebong Khirdes Lapando Pasju STTp tidak menapik kabar tersebut. "Akhir Februari akan ada mutasi kembali, dan ini untuk eselon III dan IV," sampainya.

Dikatakan Khirdes, saat ini untuk jabatan eselon III sendiri kekosongannya mencapai 10 hingga 15 orang. "Yang jelas yang kosong saja bagian Kabid ini sekitar itu, dan sudah kita siapkan siapa kandidatnya," katanya. Khirdes menjelaskan untuk eselon IV, kokosongan jabatan diperkirakan sekitar 20 lebih yang tersebar di SKPD yang ada di kabupaten Rejang Lebong.

"Eselon IV juga harus masuk dalam tahap evaluasi, dicari siapa yang lebh berkopenten," ujarnya. Menurutnya, evalasi tersebuat sengaja dilakukan agar kinerja SKPD bisa lebih baik lagi, dan memiliki orang yang peropesinal dalam bidangnya. Sehingga visi misi Pemkab Rejang Lebong bisa berjalan dengan baik. "Tujuanya agar SKPD bisa manjalankan programnya masing - masing dengan baik," terangnya.

Dijelaskannya, mutasi lanjutan ini juga sesuai dengan intruksi langsung dari bupati Rejang Lebong yang menginginkan agar semua posisi SKPD di isih oleh pejabat yang memang titelnya mendukung di SKPD tersebut. Dicontohkanya seperti Dinas Pertanian Pejabatnya harus dengan titel SP. "Bidang dan titel pas, sehingga yang dikerjakan memang benar - benar paham, karena jelas membidangi," jelasnya.

Untuk saat ini Khirdes mangungkapakan, hampir sudah sepenuhnya pejabat SKPD sesuai dengan tetelnya, termasuk juga Camat yang seluruhnya STPDN. "Hampir seluruh sesuai dengan bidang dan titel," tandasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait