Kepsek: Ikhlas untuk digantikan

Selasa 07-03-2017,09:00 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

SMK 3 Rejang Lebong CURUP, CE - Mengenai pergantian beberapa kepala sekolah tingkat SMA dan SMK pada Jum'at (3/3) lalu, ditanggapi dingin oleh beberapa kepala sekolah. Salah satunya adalah kepala SMK 3 Rejang Lebong yang berada di Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan. Dikatakan oleh Kepala SMK 3 Rejang Lebong, Sri Arti Wahyuningsih yang juga akan digantikan oleh kepala sekolah lain mengatakan bahwa dirinya ikhlas digantikan dengan kepala sekolah lain. Karena menurutnya jaban itu merupakan sebuah mana. Maka dari itu dirinya siap untuk digantikan.

"Saya pribadi ikhlas untuk digantikan. Karena bagi saya jabatan tidak selamanya menjadi miliki kita, maka kita harus siap digantikan kapan saja," ujarnya saat ditemui CE di ruangannya. Ditambahkan dirinya bahwa pergantian tersebut sebenarnya kurang pas pada saat seperti ini. Karena pada dasarnya mendekati ujian ini bukan tidak mungkin siswa akan terganggu. "Ini kan menjelang ujian, apakah siswa tidak terganggu dengan pergantian seperti ini," sampainya.

Selanjutnya disampaikannya lebih jauh seharusnya pergantian tersebut dilakukan setelah ujian berlangsung. Jadi dengan demikian secara keseluruhan tidak berpotensinya siswa terganggu pada saat ujian. "Agar tidak mengganggu siswa dalam menjelang ujian, apakah tidak sebaiknya dilakukan pergantian setelah ujian. Seharusnya diberikan waktu sedikit saja sampai siswa selesai ujian. Ini sedikit membuat saya kesal," ungkapnya.

Sementara itu dirinya berharap bahwa untuk kepala sekolah yang akan menggantikannya agar melanjutkan program program yang telah disusun bersama dengan dewan guru dibawah kepemimpinannya untuk terus ditingkatkan.  "Saya berharap kepsek yang manggantikan saya disini untuk melanjutkan program yang telah dibuat bersama," tandasnya. (CW7)

Tags :
Kategori :

Terkait