Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi BKI dan IAT

Selasa 07-03-2017,09:30 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Tim Asesor BAN-PT CURUP, CE - Pada Senin (6/3) kemarin. Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau yang sering disebut BAN-PT melakukan visitasi akreditasi pada program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) dan program studi Ilmu Alqur'an Tafsir (IAT). Sebagaimana tujuan hal tersebut adalah penilaian dalam hal peningkatan akreditasi.  Dikatakan oleh Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat M Ag MPd melalui Wakil Ketua II Bidang Akademik, Hendra Harmi S Ag MPd mengatakan bahwa kegiatan visitasi ini yang dilakukan oleh Tim Asesor BAN-PT untuk menilai layak atau tidaknya dari program studi tersebut untuk diakreditasikan dan peningkatan akreditasi.

"Tentunya BAN-PT ini akan menilai kelayakan prodi untuk di akreditasikan dan peningkatan," ujarnya. Selanjutnya disampaikan bahwa program studi IAT sudah dua kali dilakukan visitasi, namun untuk prodi BKI baru satu kali dilakukan. Pihaknya juga mengatakan bahwa pengajuan akreditasi prodi tiap tahun dilakukan untuk mendorong prodi dalam kelayakan peningkatan akreditasi.

"Program IAT sudah 2 kali, namun untuk program BKI baru sekali. Tentunya setiap tahun kita terus dorong peningkatan akreditasi sejumlah prodi di STAIN Curup," sampainya. Ditambahkan olehnya bahwa ini pihaknya tentunya terus mengupayakan melakukan peningkatan dari segala aspek. Karena menurutnya peningkatan itu perlu dilakukan dalam menunjang kemajuan STAIN Curup.

"Kita terus upayakan peningkatan semaksimal mungkin," katanya.cSementara itu, salah satu Tim Asesor Visitasi tersebut, Prof. Dr Iskandar Usman Ma mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penilaian secara objektif terhadap akreditasi program studi tersebut. "Kita sebagai tim asesor akan memberikan penilaian secara objektif, untuk melihat kelayakan atau tidaknya di akreditasikan atau ditingkatkan akreditasinya," katanya.

Dalam kegiatan visitasi tersebut. Digedung pasca sarjana menggelar kuliah Iftitah dengan tema kontekstualisasi keilmuan islam dalam pengembangan pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat dengan pemateri Dr H Ahm,ad Mukti Bisri M Ag. (CW7)

Tags :
Kategori :

Terkait