Pemberkasan Guru Sertifikasi Dimulai

Kamis 06-04-2017,14:04 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Hanya Tiga Hari CURUP, CE - Pada Kamis (5/4) hari ini, hingga Sabtu (8/4) mendatang, guru dan kepala sekolah akan melakukan pemberkasan sertifikasi. Ini dilakukan setelah SK Dirjen dari pusat telah keluar, yang didalamnya melampirkan syarat - syarat pemberkasan sertifikasi "Pemberkasan sudah mulai kita buka dan pemberkasan hanya tiga hari," terang Berlian MTPd Kasi Pendidik dan Tenaga pendidik Dikbud Rejang Lebong.

Dikatakan Berlian, waktu pemberkasan tersebut memang terbilang cepat, namun untuk penyebaran informasi, pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh ketua MKKS SMA, SMP, SD dan juga TK, ditambah lagi dengan mamasang langsung pengumuma dipapan pengumuman milik Dikbud, dengan itu dirasanya cukup tersebar informasi tersebut.

"Temasuk pulah dalam grop Wa para guru juga telah diinformasikan," sampainya. Serta pemberkasan kali ini syarat yang diberikan sama dengan pemberkasan sebeluamnya, melapirkan apsen, pernyataan mengajar 24 jam, melampirkan pernyataan kepala sekolah, dan daftar rekening yang digunakan dan untuk dirasanya untuk mepersiapakan juga tidak membutuhkan waktu yang banyak.

'Tidak sulit, ditambah format untuk pengisian syarat telah diberikan, dalam waktu saru hari saja sudah selesai," sampainya. Berlian kembali mengimbau agar hanya kepala sekolah atau hanya satu orang saja, yang datang ke Dikbud untuk mengantarkan berkas, tidak perlu seluruh guru untuk datang kekantor Dikbud, hal ini untuk ketertiban ditambah jangan sampai terganggunya kegiatan belajar mengajar yang ada disekolah.

"Satu orang saja yang mengatarkan berkas, dan memastikan seluruh berkas tersebut langkap, yang lain silahkan mengajar seperti biasan," tandasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait