Ini Calon Pengganti Anggota DPRD RL

Rabu 30-08-2017,15:48 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Pelaksanaan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Rejang Lebong cepat atau lambat akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Disisi lain, nama-nama pengganti anggota dewan sudah mulai beredar dimasyarakat. Seperti pengganti Edi Iskandar, jika mengacu pada hasil perolehan suara terbanyak pada Pileg 2014 silam, maka kandidat nomor dua terbanyak ada ditangan Hamdan Mahyudin, disusul Mujiono yang kini menjadi dewan pertimbangan Nasdem RL.

"Kalau sesuai dengan suara maka hamdan yang mengantikan," sampai Seketaris Partai Nasdem RL, Sanusi pada Selasa (29/8) kemarin. Kendati demikian hal ini belum juga dapat dipastikan, karena kedua kandidat tersebut juga mengalami bebagai kendala. Dimana pertama untuk Hamdan saat ini keluar dari kepengurusan partai Nasdem, dan untuk Mujiono tersanding kasus dana parpol, sehingga bisa saja muncul kandidat baru.

"Tunggu keputusan partai Nasdem pusat dulu dan ada peluang nama baru untuk menggantikan," ujarnya. Sementara untuk pengganti Ketua DPRD Rejang Lebong Abu Bakar yang tersandung kasus raskin. Isu yang berkembang posisinya akan digantikan oleh Bambang Irawan. Ini karena secara perolehan suara yang berhak menggantikan Abu Bakar adalah Bambang Irawan dengan perolehan suara lebih kurang 1.400-an

"Karena jika sesuai dengan atuaran maka Bambang Irawan yang menggantikan," terangnya.  Namun ini belum dapat dipastikan, karena kemarin baru ada surat remendasi PAW dari partai Gerindra, namum belum menyebutkan siapa yang akan menggantikan. "Kita belum bisa pastikan kita tunggu dulu surat resminya,dari pengurus partai pusat," pungkasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait