Rutin Tes Urine TKS Satpol PP

Sabtu 04-11-2017,19:45 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Pihak Satuan Polisi Pamog Praja (Satpol PP) Rejang Lebong menyampaikan jika tes urine yang dilakukan beberapa waktu lalu, akan dilakukan rutin oleh pihaknya. Ini disampaikan Kakan Satpol PP Rejang Lebong, Racman Yuzir, Jumat (2/11) kemarin di Rejang Lebong.

"Tes urine ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan pertiga hingga enam bulan sekali, guna memastikan tidak adanya TKS atau PNS dilingkuan OPD nya yang terlibat insikasi penggunaan narkotika," katanya.

Menurut Racman, ini dilakukan jangan sampai lagi ada temuan atau ada kasus keriminal yang pelakunya adalah oknum satpol PP, ditambah lagi juga guna memastikan jika TKS mereka bersih. Sehingga jika dijadikan kagiatan rutin maka dirinya menilai akan setidaknya mereka yang ingin bekerja jika sudah positif pengguna tidak akan mengikuti.

"Setidaknya lingkuan satpol PP bersih terlebih dahulu dari pengguna narkotika," ujarnya. Terpisah anggota DPRD RL Fraksi Partai Persatuan Pembangan (PPP) Rudi Hermanto Nasution menyampaikan kekecewaannya mereka kepada oknum Satpol PP yang mencoreng citra penegak Perda tersebut dengan melakukan tindak kriminal.

"Kita sangat kecewa, jika penegeka perda sudah gunakan bukanya mencegah," jelasnya. Bukan hanya iti pihaknya meminta kepada OPD terkait mengatisipasi masalah serupa terulang kembali, dan kenerja Satpol PP bisa membaik diwaktu mendatang. "Kita ingatkan selektif dan benar - benar diseleksi jangan sampai terulang kembali," pungkasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait