ASN Wajib Miliki Email Pribadi

Kamis 15-07-2021,10:54 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Guna memudahkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendapatkan informasi kepegawaian masing-masing ASN, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah mengeluarkan instruksi seluruh ASN wajib pada akhir 2021 ini untuk memiliki Email pribadi yang sudah terkoneksi langsung dengan data kepegawian yang ada pada Sistem Informasi Kepegawaian Nasional (Simkepnas) BKN.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD PSDM) Kepahiang Ardiansyah, SH, MH. Karena itu juga sampai Ardiansyah pihaknya sudah meminta masing-masing ASN untuk mengirimkan Email pribadi masing-masing agar dapat diaktivasikan dan dikoneksikan pada Simkepnas.

"Benar memang ada instruksi dari Kemen PAN RB, agar masing masing ASN memiliki Email pribadi yang aktif untuk dikoneksikan denga Simkepnas, yang tujuan untuk megumpulkan semua data kepegawan yng langusng terhubung pada data kepegawaian pada BKN," ungkap Ardiansyah.

Disinggung berapa banyak ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang yang sudah melakukan aktivasi Emali pribadinya ? Dikatakan Ardiansyah, jika saat ini pihaknya masih terus melakukan pengaktivasian Emali masing masing pegawai, sehingga pihanya belum mendapatkan angka pasti berapa jumlah pegawai yang sudah mendaaftarkan Email pribadi pada BKD PSDM Kepahiang

"Sudah cukup lumayan banyak, mungkin sudah lebih dari separoh, karena setiap harinya kami ada menerima aktivasi Email dari ASN," ujarnya.

Diharapkan Ardiansyah sebelum berakhirnya 2021, seluruh ASN dilingkungan Kabupaten Kepahiang sudah memiliki Email pribada yang aktif dan terkoneksi dengan BKN pusat. Sehingga keperluan abdate data ASN dan infiormasi ASN, semua bisa dilihat melalui Email masing masing ASN.

"Kebutuhan Email ini bukan hanya untk ASN kita (Kepahiang, red) tetapi seluruh ASN di Indonesia ini melakukan hal yang sama, harapan kami sebelum 2021 berakhir kita Kepahiang udah selesai, karena ini kepentingannya untuk pegawai itu sendiri," tukas Ardiansyah. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait