Komisi III Cek Pelapis Tebing PAL 7

Jumat 05-11-2021,11:20 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Menjelang akhir tahun 2021 dan memastikan seluruh pembangunan di Rejang Lebong berjalan dengan baik. Komisi III DPRD Rejang Lebong melakukan pemantauan dan pengecekan pada salah satu kegiatan pembangunan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, yang berlokasi di desa PAL 7.

"Dimana sidak sendiri hampir seluruh anggota Komisi II ikut dan datang kelokasi tersebut," sampai Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong M Ali ST, kemarin di Rejang Lebong.

Sidak sendiri dilakukan pihaknya sesuai dengan tupoksi dari komisi III yang bermitra dengan PUPRPKP Rejang Lebong dan BPBD Rejang Lebong, dengan itu pihaknya memastikan pelapis tebing yang dibangun pada wilayah tersebut memang dengan kualitas yang baik.

"Sejauh ini dari pantau kita, secara keseluruhan cukup baik, secara kualitas cukup mempuni, namun kembali karena ini bangunan baru ketahanannya belum kita bisa sampaikan, karena masih ada tahap pemeliharan untuk melihat seberapa kuat bertahan," jelasnya.

Kendati demikian dalam pemantauan pihaknya meminta pelaksanan teknis yang melakukan tersebut dapat memantau selama kurun waktu hujan yang turun beberapa waktu ini. Sehingga bisa melihat apa kurang, ditambah dengan pihaknya ingin pada tepi jalan ada tambahan semen pembatas, agar air saat hujan tidak masuk ke badan jalan.

"Ini memang anggaran hibah pusat kurang lebih Rp.1,9 Miliar,kita ingin ada tambahan semen pembatas tersebut, dan pihak teknis dalam kurun waktu 6 bulan ini, bisa rutin memantau bangunan tersebut," ujarnya.

Pelapis tebing tersebut diharapkan pihaknya dapat menghilangkan rasa was was masyarakat yang melintasi wilayah tersebut, dan mampu mengantisipasi bencana longsor yang mungkin bisa saja terulang beberapa waktu kedepan, pada wilayah tersebut, pasalnya adanya pembangunan tersebut sendiri untuk penanggulangan bencana pada wilayah tersebut.

"Itu bangunan sudah ada, masyarakat sudah aman untuk melintas, dan kami berharap adanya ini juga memberikan dampak yang baik untuk masyarakat, dan silahkan dirawat apa yang sudah dibangun oleh pemerintah tersebut," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait