Lewat Agenda Reses, Ketua DPRD Serap Aspirasi Masyarakat di Sindang Kelingi

Sabtu 20-11-2021,09:09 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Anggota DPRD Rejang Lebong kembali menjalakan penyerapan aspirasi masyarakat melalui pelaksanaan reses. Tidak terkecuali anggota DPRD RL (Dapil) II yang pada Kamis lalu, menjalankan reses di Kecamatan Sidang Kelingi, guna memastikan usulan pembangunan pada kecamatan tersebut dapat pihaknya dengan secara langsung.

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH yang ikut melakukan reses, kali ini pihaknya melakukan reses secara serentak guna sama - sama mendengarkan usulan dari masyarakat wilayah tersebut, terlebih anggota DPRD pada dapil tersebut berada pada bidang komisi yang berbeda - beda.

"Dimana kita mengunakan kesempatan reses untuk menjaring aspirasi kali ini, dengan menyapa masyarakat Sindang Kelingi, untuk menerima usulan mereka dalam membanguan wilayah kecamatan tersebut dan sekitarnya," sampainya.

Dikatakannya, jika bicara usulan dari masyarakat wilayah tersebut cukup seimbang antara usulan pembangunan fisik dan program non fisik, dimana banyak usulan seputran jalan dan juga banyak mereka minta adanya bantuan yang ada pada pemerintah ikut menyetuh wilayah tersebut.

"Seluruh usulan mereka sudah kita rangkum, dan akan kita masuk dalam Pokok Pikiran (Pokir) dewan, yang nantinya kita masukan dalam SIPD," ujarnya.

Dimana saat ini DPRD Rejang Lebong sedang membahas RAPBD tahun 2022, yang mungkin usulan dari masyarakat tersebut telah masuk RAPD tersebut, sehingga pihaknya tinggal lagi memperjelas saja, lewat persetujuan anggaran, namun untuk yang memang nantinya belum masuk, kemungkinan akan masuk dalam APBD Perubahan 2022.

"Yang jelas kita sama - sama ketahui sistem anggaran kita, usulan itu satu tahun baru dapat diakomodir, namun tetap saja mana yang prioritas atau skala urgensi secepatnya diakomodir dan yang lainnya, juga akan dipenuhi secara bertahap," terangnya.

Hadir dalam reses dewan Dapil II yakni Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH, Anggota Komisi I Nurul Khairiliah, Anggota Komisi III Fetty Monica, Anggota Komisi II Mettalia Trinainingsih, Seketaris Komisi II Beni Ardinasah, Anggota Komisi II Panca Kurniawan, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Kecamatan Sindang Kelingi. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait