1.191 Guru Sertifikasi Sudah Cairkan TPG

Kamis 28-04-2022,15:28 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 1.191 orang guru sertifikasi di Kabupaten Rejang Lebong, baik itu guru Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP), sudah mencairkan Tunjangan Profesi Guru (TPG) mereka. Pencairan TPG tersebut sudah disalurkan sejak Senin (25/4) kemarin.

Kabid PTK Dikbud Rejang Lebong, Emliah S.Sos, M.Pd menyampaikan bahwa anggaran yang dikeluarkan untuk tunjangan profesi guru yang diberikan kepada 1.191 guru di Rejang Lebong nominalnya mencapai Rp 15 miliar lebih.

Dikatakan Emliah, 1.191 guru tersebut belum lah keseluruhan dari guru sertifikasi yang ada di Rejang Lebong. Karena total keseluruhan guru sertifikasi di Rejang Lebong berjumlah 1221 orang, dengan anggaran yang disediakan sebesar Rp 16 miliar. Artinya ada sekitar 30 guru lagi yang belum mencairkan TPG.

"Untuk 30 orang yang belum mencairkan TPG tersebut akan dijadwalkan kembali usai lebaran, dan akan dimasukkan ke tahap II," ucap Emliah.

Adapun alasan para guru yang belum mencairkan TPG, sambung Emliah, karena 30 orang guru sertifikasi tersebut belum melengkapi pemberkasan.

"Karena masih ada berkas yang kurang, kami pihak Dikbud juga belum bisa mencairkan TPG mereka, dan sebelum lebaran ini rasanya tidak akan terkejar lagi untuk mengurusnya," sampainya.

Masih dikatakan Emliah, dirinya mengharapkan agar para guru yang belum melakukan pencairan TPG tersebut bisa sesegera mungkin menyiapkan berkas yang kurang. Agar ketika masuk nanti sekitar tanggal 10 Mei pihak Dikbud tinggal memproses nya saja.

"Selama libur lebaran, kami harapkan para guru yang belum cairkan TPG bisa mempersiapkan semuanya," tukas Emliah. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait