SMPN 04 Sabet Juara Taekwondo

SMPN 04 Sabet Juara Taekwondo

CURUP, CE - Prestasi membanggakan diraih oleh siswa SMPN 04 Rejang Lebong. Mereka menyabet juara pada lomba taekwondo tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Seluma Oktober lalu. Prestasi ini tak lepas dari keseriusan pihak sekolah yang menjadikan olahraga bela diri sebagai bagian dan kegiatan ekskul di sekolah mereka. Dikatakan pelatih Taekwondo SMPN 04 Rejang Lebong, Fransisko Kabul bahwa dalam lomba ini pihak sekolah mengikut sertakan enam orang atlet. Hasilnya, semua peserta yang diikutkan dalam kejuaran tersebut meraih juara.

"Dari enam orang kami kirimkan, satu orang berhasil mendapatkan juara pertama pada jenis pertandingan Pongsea/jurus dan sebanyak 5 orang lainnya berhasil mendapatkan juara 2 pada jenis pertandingan Kirugi/ bertarung. Tentunya hal tersebut merupakan salah satu kebanggaan bagi sekolah kami," terangnya.  Lebih jauh Fransisko mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk tetap mempertahankan juara yang telah berhasil mereka raih tersebut.

"Pastinya kami akan terus giat dalam mengadakan latihan taekwondo. Selain untuk mempertahankan gelar juara yang telah berhasil kami raih, juga untuk terus meningkatkan kemampuan para peserta ekskul taekwondo di SMPN 04 ini," katanya. Fransisko mengatakan saat ini mereka terus melakukan latihan sebanyak dua kali dalam satu minggunya. "Saat ini ekskul ini memiliki 35 orang anggota yang aktif. Biasanya kami melakukan latihan pada hari Selasa dan Kamis," terangnya.

Ia berharap ekskul taekwondo ini dapat terus meningkatkan prestasi yang dapat membanggakan sekolah dan juga Kabupaten Rejang Lebong. Bahkan membawa harum nama Provinsi Bengkulu. "Semoga saja ke depannya kami dapat terus menambah prestasi yang dapat mengaharumkan nama sekolah ini," tutupnya. (CW3)

Sumber:

SMPN 04 Sabet Juara Taekwondo

Terkini

Terpopuler

Pilihan