Jalan Hotmix 1,6 Km

Jalan Hotmix 1,6 Km

KEPAHIANG, CE - Jalan sepanjang 1,6 Km yang melintasi Desa Kampung Bogor Kecamatan Kepahiang, yang saat ini masih dilapisi batu kerikil (lapen). Tahun 2017 akan ditingkatkan status jalan pada desa tersebut menjadi hotmix. Demikian disampaikan oleh Kabid Perencanaan Teknis Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tedy Adeba ST belum lama ini.

Dalam rancangan tim perencanaan PU Kepahiang, jalan sepanjang 1600 meter tersebut akan menelan anggaran sebesar Rp 3 miliar, dengan rincian 1 Km memakan dana Rp 2 miliar, 600 meter Rp 1 miliar. "Usulan sudah diajukan dan sudah masuk KUA-PPS dan akan masuk APBD 2017," sampai Tedy. Sementara, Wakil Ketua I DPRD Kepahiang Andrian Defandra SE saat menggelar sidak ke Desa Kampung Bogor beberapa waktu lalu, membenarkan adanya plafon anggaran dalam RAPBD untuk peningkatan jalan Desa Kampung Bogor sepanjang 1600 meter.

"Jalan ini insyah Allah, akan dibangun tahun 2017, dana sudah ada sebesar Rp 2 miliar," terang Aan. Kondisi saat ini jalan di Desa Kampung Bogor, masih dalam kondisi jalan tahan yang dilapis batu-batu gunung sebagai pengeras. Masyarakat setempat melalui kepala Desa Subandi, sudah beberapa kali mengajukannya kepada pihak terkait (PU-red). Mereka berharap jalan desa ini  bisa dibangun dalam waktu dekat. "Sudah lama kita mengajukan permohonan, mudah-mudahan tahun depan (2017), jalan ini bisa dibangun," singkat Subandi. (CE3)

Sumber:

Jalan Hotmix 1,6 Km

Terkini

Terpopuler

Pilihan