Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Masyarakat

Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Masyarakat

pb

KEPAHIANG, CE - Tampaknya pembangunan jembatan yang ada di Kabupaten Kepahiang harus menjadi prioritas bagi pemerintah Kabupaten Kepahiang. Pasalnya ada beberapa jembatan penghubung antar desa belum juga dilakukan perbaikan. Seperti yang terjadi di jembatan penghubung Desa Suro Bali yang dilakukan perbaikan secara swadaya oleh warga setempat pada Minggu (04/12) lalu.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kepahiang H Supianto SE mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur harus diprioritaskan. "Kita berharap pembangunan infrastruskur seperti jalan dan jembatan harus diprioritaskan karena itu menyangkut kebutuhan masyarakat," sampai Supianto pada Senin (5/12) kemarin.

Ia menambahkan Pemerintah hendaknya dapat memprioritaskan hal yang benar- benar diperlukan. "Kalau kita melihat kondisi jembatan di Desa Suro Bali yang mengalami kerusakan, jelas itu salah satu kebutuhan masyarakat. Harapan kita pemerintah mampu memprioritaskan kepentingan masyarakat, apalagi ini merupakan sarana penghubung," ujar Supianto.

Lebih jauh lagi dikatakan Supianto, seharusnya pihak terkait bisa membantu mengakomodir atas kebutuhan tersebut. "Dalam hal ini Dinas PU diharapkan dapat mengakomodir akan kebutuhan perbaikan jembatan maupun pembangunan jembatan,khususnya di Desa Suro Bali," pungkas Supianto.

Sempat diberitakan sebelumnya, warga Desa Suro Bali secara bergotong royong memperbaiki lantai jembatan penghubung yang mengalami kerusakan, karena jika dibiarkan akan menimbulkan korban. (CE3)

Sumber: