MKKS SMP Gelar Pertemuan Rutin

MKKS SMP Gelar Pertemuan Rutin

Saling Bertukar Informasi

CURUP, CE - Pada hari Senin (05/12) kemarin sebanyak 27 kepala sekolah hadir dalam pertemuan rutin Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se kabupaten Rejang Lebong. Jika bulan lalu pertemuan dilakukan di SMPN 07 Rejang Lebong, maka kali ini pertemuan dilakukan di SMPN 13 Rejang Lebong.  Dikatakan Ketua MKKS SMP Rejang Lebobong, Yanuar SPd bahwa pertemuan rutin ini memang dilakukan setiap bulan sebagai sarana untuk saling bertukar informasi. "Dalam pertemuan ini biasanya kami membahas hal-hal yang dianggap penting untuk disampaikan kepada para kepala sekolah lainnya yang tentunya berhubungan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para kepala sekolah untuk kedepannya," sampainya.

Selanjutnya, dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi anatar para kepala sekolah. "Pertemuan ini selain membahas hal-hal yang dianggap penting, juga merupakan pertemuan yang dijadikan sebagai sarana komunikasi anatar kepala sekolah untuk salingbertukar fikiran, ide dan juga pendapat terkait setiap pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan pada sekolah kami masing-masing," katanya

Lebih jauh Yanuar juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya agak kecewa dalam pertemuan kali ini, akan tetapi dia mengharapkan agar pada peretemuan selanjutnya kekecewaan tersebut tidak terulang kembali.  "Sebenarnya saya agak sedikit kecewa pada pertemuan kali ini, hal tersebut dikarenakan banyak kepala sekolah yang tidak hadir pada pertemuan kali ini. Totalnya ada sekitar 17 orang yang berhalangan hadir dan saya pun kurang mengetahui apa alasan mereka, yang jelas saya sangat mengharapakan pada pertemuan mendatang, mereka semua akan dapat hadir untuk mengikuti pertemuan rutin ini," ujarnya.

Kemudian ditambahakan oleh Kepla Sekolah SMPN 13 Rejang Lebong, Suratno bahwa Pertemuan yang dilakukan disekolahnya tersebut merupakan pertemuan yang cukup penting. "Dengan adanya pertemuan ini maka selain dapat saling bersilahturahmi dengan para kepala sekolah yang lain, pertemuan ini juga fungsinya sangat penting untuk segala aktivitas pendidikan yang ada pada suatu sekolah, hal tersebut dikarenakan dengan adanya pertemuan ini, kami dapat mengetahui perkembangan dan juga informasi dari sekolah lain sebagai bahan bandingan dan juga referensi untuk kegiatan yang ada di sekolah kami," ucapnya.

Suratno berharap pertemuan rutin ini dapat terus terlaksana dan berharap kepala sekolah lainnya juga turut ikut andil dalam pertemuan tersebut. "Semoga saja kedepannya pertemuan ini kan dapat terus dilaksanakan dan juga semoga saja dapat terus mempererat rasa kekeluargaan diantara kami," pungkasnya. (CW3/Krn)

Sumber:

MKKS SMP Gelar Pertemuan Rutin

Terkini

Terpopuler

Pilihan