Kecamatan Amen, Laksanakan Bimtek Penyusunan RPJMD

Kecamatan Amen, Laksanakan Bimtek Penyusunan RPJMD

LEBONG, CE - Pelantikan sebanyak 8 Kepala Desa yang ada di Kecamatan Amen baru saja dilaksanakan pada hari Rabu (11/01) kemarin. Terkait dengan hal tersebut, Camat Amen, Elyan Siswanti SSos MSi mengatakan dengan banyaknya jumlah kades baru tersebut, maka kacematan Amen akan melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) penyusunan Rancangan Pembangunan jangka Menengah Desa (RPJMD) terhadap kedelapan kades yang baru dilantik tersebut.

"Saya rasa sesuai dengan instruksi bupati tadi maka tentunya bimtek mengenai penyusunan RPJMD ini memang perlu segera dilakukan agar nantinya tidak adanya kesalahan dalam penyusunan ddengan alasan ketiddaktahuan dari para kades baru ini," sampai Camat. Dikatakannya penyelenggaraan Bimtek tersebut belum dapat dilaksnakan dalam beberapa hari kedepan karena masih banyaknya kesibukan, dan masih memerlukan koordinasi dengan pihak pendamping yang akan memberikan materi dan tentunya dengan pihak Kades itu sendiri.

"Untuk melaksanakan bimtek tersebut, nanti ita akan kerjasama dulu dengan pendamping Kecamatan, Desa, Kabupaten dan juga konsultan. Dan saya rasa dalam beberapa hari kedepan tentu Bimtek tersebut masih belum dapat dilaksanakan, akan tettapi mudah-mudahan saja sekitar dua minggu lagi saya rasa pelaksanaannya sudah mulai dapat kita rencanakan pelaksanaanya," ujarnya.

Elyan menjelaskan, bahwa yang jelas dalam tempo sekitar dua minggu lagi tersebut, tentunya mereka akan meminta koordinassi dulu dengan beberapa pihak mengenai kapan kepastian bimtek tersebut akan dapat dilangsungkan. "Yang jelas dua minggu lagi itu kami akan melakukan musyawarah dan koordinasi dulu dengan pihak kecamatan, BPNPP dan KB, serta pendamping," ungkapnya.

Mengingat pentingnya itu, Elyan mengatakan bahwa dirinya akan menghimbau secara tegas kepada para Kades untuk dapat datang jika nantinya diberikan undangan terkait bimtek tersebut. "Yang jelas saya akan menghimbau setegas mungkin kepada merekaa untuk datang kedalam bimtek ini nantinya, dan saya akan minta mereka untuk menghadiri sendiri dalam artian tidak boleh diwakil-wakilkan, jika nanti mereka tidak datang atau hanya diwakilkan saja, maka saya akan memanggil mereka dan memberikan teguran secara langsung," tandasnya. (CE2)

Sumber: