Dishub Gelar Donor Darah

Dishub Gelar Donor Darah

Terkumpul 11 Kantong

CURUP, CE - Untuk meningkatkan kepedulian dengan sesama, pada hari Rabu (01/03) kemarin, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong melakukan aksi donor darah. Donor darah tersebut diikuti oleh segenap pegawai yang ada di lingkungan dinas.  "Hari ini saya sudah instruksikan kepada seluruh pegawai untuk mengikuti donor darah yang diselenggarakan oleh PMI," sampai Kepala Dishub Edi Ansori.

Dikatakannya, semoga saja dengan melakukan donor kegiatan donor darah tersebut dapat membantu sesama yang memang sedang membutuhkan darah. Selain itu menurutnya donor darah juga sehat karena dengan berdonor sel darah yang lama ka dapat berganti dengan yang baru. "Jadi pada saat kami mendapati surat penawaran dari PMI kemarin, saya langsug menyetujui adanya pengambilan donor darah di lingkungan dinas kami ini," katanya.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 pagi hingga menjelang siang sekitar pukul 12.25 WIB. Namun disampaikan oleh Edi bahwa sangat diayangkan dirinya tidak bisa mengikuti kegiatan donor darah tersebut. "Memang sayang sekali saya tidak bisa ikut karena hari ini ada rapat koordinasi dan juga beberapa kegiatan dinas luar yang harus saya lakukan," ujarnya.

Terpisah, disampaikan oleh Sekretaris Dishub, Darusalam bahwa antusias pegawai Dishub untuk mengikuti donor darah cukup bagus. hal tersebut dibuktikan dengan jumlah mereka yang hanya 19 orang dan dapat mengumpulkansebanyak 11 kantong darah. "Syukurnya hari ini terkumpul 11 kantong darah, yaitu 4 kantong golongan darah A, 2 kantong B, 3 kantong O, 1 kantong AB, dan 1 kantong lagi masih belum diketahui golongan darahnya," pungkasnya. (CE2/Krn)

Sumber:

Dishub Gelar Donor Darah

Terkini

Terpopuler

Pilihan