Lampu Jalan Rp 190 Juta

Lampu Jalan Rp 190 Juta

CURUP, CE - Anggaran pemeliharaan lampu jalan untuk tahun ini dianggarkan sebesar Rp 190.000.000. Dikatakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ir Afnisardi melalui Kabid ESDM, Verlis Pramadio ST bahwa anggaran tersebut hanya untuk pemeliharaan saja. Sedangkan untuk pengadaan, tahun ini dianggarkan sebesar Rp 180.000.000.

"Anggaran pemeliharaan tahun ini hanya ada Rp 190 juta, kemudian ada juga anggaran pengadaan sebesar Rp 180 juta," sampainya. Namun hingga saat ini, Verlis mengatakan mereka masih belum mendapat angka pasti jumlah lampu yang rusak dan dimana yang memang memerlukan pengadaan baru. Pasalnya, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan. Pendataan yang mereka lakukan pun saat ini juga terkendala dengan jumlah personil, sehingga harusmemakan waktu yang cukup lama.

"Kami hanya memiliki 7 personil teknis dilapangan, dengan jumlah yang sangat minim ini tentu kami sulit untuk melakukan pendataan secara cepat," katanya. Akan tetapi untuk jumlah dari lampu penerangan jalan, saat ini mencapai 3000 unit lebih. Jumlah tersebut bukan hanya yang ada di pinggiran jalan saja, kan tetapi juga termasuk lampu median jalan atau yang biasa disebut masyarakat dengan lampu hias.

"Jumlahnya sekitar tiga ribuan lebih, Bukan hanya yang di pinggir jalan, namun jumlah tersebut juga termasuk juga dengan lampu median jalan," ujarnya.  Disampaikannya juga, bahwa selama ini pihaknya sudah sering mendengar terkait keluhan masyarakat terkait masalah lampu jalan ini. Akan tetapi karena keterbatasan personil, pihaknya  masih belum bisa menjanjikan kapan perbaikan akn dilakukan. "Sekali lagi karena masih kekurangan personil ini, saya masih belum bisa memastikan kapan akan dimulai. Namun akan kami usahakan sepatnya," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Lampu Jalan Rp 190 Juta

Terkini

Terpopuler

Pilihan