Pemilihan Ketua DEMA STAIN Menggantung

Pemilihan Ketua DEMA STAIN Menggantung

CURUP, CE - Pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Curup nampaknya belum diketahui pasti kapan akan dilaksanakan. Pasalnya sampai saat ini untuk sistem pemilihannya  masih belum final. Apakah menggunakan pola kongres atau Pemilu Raya (Pemira) yang melibatkan seluruh mahasiswa. Hal tersebut tentunya memiliki tanda tanya sendiri di kalangan mahasiswa.

Seperti yang dikatakan Ketua STAIN Curup Dr Rahmat Hidayat SAg MAg melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Dr Lukman Asha MPd bahwa sampai saat ini pihak Rektorat belum mengetahui pasti kapan pemilihannya akan dimulai. Pihaknya sama sekali belum menerima laporan Senat Mahasiswa (SEMA) terkait pelaksanaan tersebut. "Sejak kemarin sampai saat ini, kita belum bisa memastikan pemililihannya kapan. Kita masih menunggu laporan dari Senat Mahasiswa (SEMA) yang memang mengurusi pemilihan tersebut. Karena SEMA adalah legislatifnya mahasiswa," terang Lukman.

Disampaikannya juga bahwa dirinya hanya meminta kepada pihak SEMA untuk mengikuti pedoman yang memang telah dibuat dan jangan sampai keluar dari pedoman kemahasiswaan yang berlaku.  Dengan kata lain Lukman ingin menegaskan bahwa pihaknya mendukung apapun yang menjadi keputusan SEMA terkait mekanisme pemilihan itu sendiri. Untuk itu Lukman berharap SEMA benar-benar memikirkan mekanisme apa yang akan diambil nantinya.

"Intinya kepada SEMA sebagai legislatifnya mahasiswa yang memegang peran penting pemilihan nanti, harus benar-benar memiliki keputusan yang tepat dan tidak menyalahi pada pedoman yang berlaku," sampainya. Jika nantinya SEMA telah menentukan mekanisme apa yang akan digunakan dalam pesta demokrasi itu nantinya, Lukman meminta agar keputusan itu dapat diikuti dan diterima oleh semua mahasiswa sebagai bentuk pembelajaran demokrasi. "Kita berharap seluruh mahasiswa untuk mengikuti apapun keputusan serta mendukung kemajuan mahasiswa STAIN Curup," pungkasnya. (CW7)

Sumber:

Pemilihan Ketua DEMA STAIN Menggantung

Terkini

Terpopuler

Pilihan