Antisipasi Pemadaman Listrik, PLN Pasang 25 Gardu Sisipan

Antisipasi Pemadaman Listrik, PLN Pasang 25 Gardu Sisipan

CURUP, CE - Untuk mengurangi keadaan gardu kanan dan kiri yang sudah berat yang sering mengakibatkan pemadaman listrik. Pihak PLN Rayon Curup melakukan pemasangan gardu sisipan di 25 titik dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong.  "Karena gardu kanan dan kiri sudah banyak berat maka perlu dipasang gardu sisipan. Ini juga dilakukan untuk memperbaiki tegangan yang merendah dan gangguan pada travo," ujar Plt Manajer Rayon PLN Curup Taufan melalui SPP Teknik, Saprudin saat ditemui CE disalah satu lokasi pemasangan Kelurahan Tunas Harapan.

Untuk pemasangan gardu sisipan tersebut, Saprudin menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pemasangan sebanyak 25 titik seluruh kecamatan. Jadi Hal tersebut dilakukan guna menghindari masalah masalah yang disebabkan oleh PLN yang sudah berjalan kurang lebih sebulan.  "Kita pasang pada 25 titik diseluruh Kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong," sampainya.

Sementara itu, saat ini pihaknya mengungkapkan masih banyak terkendala untuk pemasangan tersebut. Menurutnya sebagian masyarakat menolak gardu dipasang di dekat tempat tinggalnya. Padahal sebenarnya keberadaan gardu maupun travo tidak membahayakan masyarakat melainkan untuk kepentingan masyarakat sendiri sebagai antisipasi gangguan listrik.

"Kendala dikita saat ini memang ada masyarakat yang menolak pemasangan ini karena takut. Padahal keberadaan ini dak akan menimbulkan masalah," katanya. Maka dari itu pihaknya berharap masyarakat untuk tidak takut dengan adanya pemasangan seperti ini. Masyarakat juga harus paham mengenai hal demikian. Karena pemasangan tersebut akan berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri. "Masyarakat harus pahami konteks, sehingga masyarakat akan tahu dampak yang bagus dan sadar akan kegunaan hal tersebut," tandasnya. (CW7)

Sumber: