2018, PGE Harus Produksi

2018, PGE Harus Produksi

CURUP, CE - Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi berharap Pertamina Geothermal Bukit Daun (PGE BD) sudah mulai berproduksi pada tahun 2018 mendatang. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri syukuran tajak sumur eksplorasi BDN-B/1 di lokasi logyard PGE Bukit Daun Selasa (4/4) kemarin.

"Dengan selesainya pengeboran di cluster ini, bisa segera disusul cluster lainnya sehingga tahun 2018 nanti sudah bisa berproduksi," harap Bupati. Menurut bupati, untuk mendukung realisasi produksi PGE Bukit Daun tersebut, pihaknya telah memberikan sejumlah dukungan, diantaranya menggerakan arah pembangunan ke Kecamatan Bermani Ulu Raya.

"Salah satu pembangunan yang kita siapkan adalah area spot center yang akan kita bangun kearah sini (bermani ulu raya)," jelas Bupati.  Disampaikan Bupati, pihaknya juga telah mengintruksikan Camat Bermani Ulu Raya untuk mengajak Kades dan masyarakat 10 Desa di Kecamatan Bermani Ulu Raya untuk mensukseskan program pengeboran yang dilakukan PGE di kawasan Hutan Bukit Daun tersebut. "Saya minta seluruh masyarakat untuk bisa mendoakan agar kegiatan yang dilakukan PGE bisa berjalan lancar, salah satunya dengan menggelar doa bersama setelah Salat jumat," harap bupati. Sementara itu, Direktur Utama PT PGE Irfan Zainuddin menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan tersebut karena telah menyelesaikan pengeboran 1 sumur eksplorasi BDN-A/1. Dimana menurutnya proyek PGE Bukit Daun terletak didua Kecamatan yaitu Kecamatan Bermani Ulu Raya Rejang Lebong dan Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong. "Langkah selanjutnya yang akan kita lakukan yaitu melakukan proses uju sumur BDN-A/1 untuk mengetahui potensi sumur ini," jelas Irfan. Lebih lanjut Irfan menjelaskan, dari tiga cluster yang ada dikawasan PGE Bukit Daun. PGE menargetkan akan beriperasi komersial secara bertahap yaitu pada tahun 2021 dan 2024 dengan target yang dihasilkan sebesar 3 X 30 MW. Dimana menurutnya PT PGE akan menyelesaikan proyek tersebut secara yaitu yang dari pengelolaan lapangan panas bumi hingga pembangkit listriknya. Menariknya dalam kesempatan tersebut, PGE memberikan bantuan CSR kepada pelajar di Kecamatan Bermani Ulu Raya untuk pelajar yang berprestasi maupun pelajar kurang mampu. Adapun selain dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, kegiatan kemarin juga dihadiri oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi, Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Kav Hendra S Nuryahya serta unsur FKPD dan OPD Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.(anta/rls)

Sumber:

2018, PGE Harus Produksi

Terkini

Terpopuler

Pilihan