Lokasi Parkir HUT Curup Masih Ngambang

Lokasi Parkir HUT Curup Masih Ngambang

CURUP, CE - Sehubungan dengan perayaan HUT Curup yang hanya tinggal menunggu hitungan minggu, lokasi parkir untuk pengunjung bazar dan stan masih ngambang. Pasalnya pihak Dinas Perhubungan masih bingung dalam menentukan lokasi parkir. Dikatakan Kadis Perhubungan, Drs Edi Ansori melalui Kabid Perhubungan Mukhdi bahwa pihaknya masih cukup bingung, karena lokasi bazar HUT Curup tersebut terdapat di lokasi lapangan Batalion 144 Jaya Yudha yang tentunya bukan lokasi kewenangan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Rejang Lebong.

"Lokasi bazar itu kan di wilayahnya Batalion, jadi kami masih bingung dalam menentukan lokasi parkir untuk masyarakat nantinya itu dimana," sampainya. Dikatakannya, berdasarkan keputusan Bupati Rejang Lebong, lokasi yang memang tertulis menjadi lokasi parkir di areal tersebut adalah jalan Jendral Sudirman tepatnya sepanjang jalan di depan Batalion. Sedangkan jalan yang tembus ke Desa Teladan yang ada di samping Batalion, itu tidak termasuk kedalam keputusan bupati terkait lahan parkir tersebut.

"Dalam surat keputusan Bupati yang kami pegang, hanya jalan yang di depan yang mengarah ke tempel itu yg termasuk dalam wilayah parkir. Sedangkan untuk wilayah jalan yang mengarah ke Desa Teladan itu tidak termasuk ke dalamnya," ungkapnya. Namun, pihak Dishub merasa akan kurang efektif jika hanya menggunakan jalan Jendral Sudirman. Pasalnya untuk menuju lapangan batalion tersebut tentu melalui gerbang yang terletak di jalan yang mengarah ke Desa Teladan. Sehingga lebih bagus jika jalan tersebut yang digunakan sebagai lokasi parkir.

"Sebenarnya itu bagus di jalan yang mengarah ke Desa Teladan itu, dan bila perlu jika nanti bisa dan boleh, termasuk juga di dalam lapangan," ujarnya. Sementara itu, untuk memastikan dan mengkondisikan terkait parkir tersebut, pihak Dishub mengaku secepatnya akan mengkoordinasikan dengan pihak Batalion. Pasalnya pihak Batalionlah yang mempunyai wewenang untuk memberikan izin terkait lokasi parkir pada kegiatan bazar HUT mendatang. "Rencana hari ini (kemaren, red) kami akan menghadap ke pihak Batalion untuk mengkoordinasikan terkait lokasi parkir ini," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Lokasi Parkir HUT Curup Masih Ngambang

Terkini

Terpopuler

Pilihan