Umi Pipik Jual Rumah Alm Uje

Umi Pipik Jual Rumah Alm Uje

Rumah milik almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (UJe) yang sempat kebakaran di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, ternyata sudah laku terjual. Istri Uje, Umi Pipik pun mengaku sudah tak mau menginjakkan kakinya lagi di rumah tersebut.

“Rumah itu saya renovasi, akhirnya kami sepakat sama anak-anak untuk menjualnya. Saya juga nggak mau kembali ke rumah itu,” ungkap Umi Pipik saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (15/4). Diakui pemilik nama Pipik Diah Irawati itu, penjualan rumah tersebut atas kesepakatan anak-anaknya yang menjadi ahli waris. Dia pun mengklaim sudah membagikan pada masing-masing anaknya.

“Saya sudah bagikan haknya, dan saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja,” tegas Umi Pipik yang enggan menyebutkan nilai jual rumah tersebut. Tak ingin ada perkataan yang tak mengenakkan mengenai harta warisan, Umi Pipik mengatakan jika telah membaginya sesuai ketentuan dalam agama Islam.

“Ada saksinya yang paham soal ahli waris. Dan saya baginya pun menurut hukum Negara dan Islam. Jadi saya tidak sembarangan untuk hal itu,” jelasnya. Selain membagi-bagikan warisan, Umi Pipik juga mengingatkan anak-anaknya untuk tidak serakah. “Saya selalu ngajarin anak-anak saya, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman. Harta itu bukan punya kita dan hanya titipan dari Allah,” pungkasnya. (mg7/jpnn/fab/JPG)

Sumber:

Umi Pipik Jual Rumah Alm Uje

Terkini

Terpopuler

Pilihan