PB HMI : Mari Kawal Pembangunan

PB HMI : Mari Kawal Pembangunan

Dari Pelantikan HMI Cabang Curup

CURUP, CE - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) pada Minggu (16/4) kemarin melantik Pengurus HMI Cabang Curup dan selanjutnya Ketua HMI Cabang Curup juga melantik Pengurus Korps HMI Wati bertempat di Balai Diklat Provinsi Bengkulu, Rejang Lebong. Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Badan Koordinasi HMI Sumbagsel, Koordinator Presidium KAHMI Rejang Lebong, Wahono SP serta dengan para tamu undangan lainnya.

Dikatakan oleh salah satu Anggota PB HMI, Azis bahwa dirinya berharap kepada pengurus yang baru dilantik untuk mengemban amanah serta bertanggungjawab dalam organisasi yang diemban. Karena pada dasarnya kader HMI adalah kader Ummat dan Kader Bangsa yang memiliki peran penting dalam mengawal pembangunan Bangsa dan Negara terkhusus untuk wilayah Kabupaten Rejang Lebong itu sendiri.

"Kita harap untuk pengurus baru ini memiliki tanggungjawab dalam organisasi. Dan siap dalam mengawal pembangunan daerah," ujarnya dalam kata sambutan. Selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum HMI yang baru dilantik, Ridwan Pahlepi bahwa pihaknya siap menjalankan amanah yang diberikan, siap bermitra kepada pemerintah daerah Rejang Lebong dalam membantu mewujudkan visi misi yang digalakkan oleh Bupati. Namun pihaknya juga siap mengkritisi pemerintah jika kebijakan tidak berpihak kepada masyarakat dan akan menjadi garda terdepan untuk melawan.

"Kita siap menjalankan amanah, siap mengawal pembangunan, siap mengkritisi kebijakan pemerintah, dan siap membantu pemerintah jika itu memberikan manfaat bagi masyarakat," sampainya.

Dukung Program HMI Cabang Curup

Sementara Koordinator Presidium KAHMI Wilayah Rejang Lebong, Wahono SP mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program kepengurusan HMI Cabang Curup yang baru dalam hal apapun. Yang terpenting adalah program untuk kepentingan masyarakat banyak. Karena HMI adalah kader Ummat yang harus melindungi Ummat. Dan siap membantu pengurus HMI mengembalikan marwah organisasi. "Apapun kebijakan yang HMI ambil, kami selalu dukung selagi itu baik untuk ummat," tandasnya. (CE5)

Sumber: