9 Pelajar Keroyok Sopir Bus Sriwijaya

9 Pelajar Keroyok Sopir Bus Sriwijaya

Pelaku Sudah Diamankan

KEPAHIANG, CE - Tingkah laku ke 9 orang anak baru gede (ABG) di Kepahiang ini tidak patut ditiru. Ini karena telah melakukan aksi pengeroyokan terhadap sopir bus Sriwijaya, Syahrul (40) warga perumahan Bumi Persada Indah Dusun Kandang Kecamatan Kampung Melayu kota Bengkulu.

Atas kesigapan dan kerjasama, ke 9 ABG tersebut berhasil diburu dan diamankan oleh jajaran Polres Kepahiang.  Data diperoleh CE, 9 ABG berinisial DW (18), AP (15), DK (19), RZ (19), PR (18), RA (18), RO (15), AR (18) dan CR (19) tersebut diketahui melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap korban Syahrul pada Minggu (16/4) sekitar pukul 02.00 wib. Para ABD tersebut juga melakukan pengerusakan dan pelemparan kaca mobil yang dikendarai korban saat melintas di kelurahan Dusun Kepahiang.

Pelaku yang rata-rata masih berstatus pelajar dan berdomisili di Kabupaten Kepahiang saat ini sudah diamankam dan menginap di hotel prodeo di Polres Kepahiang karena perbuatan kriminalnya.

Peristiwa bermula saat korban Syahrul yang merupakan sopir dari PT Jambi Putra Sejahtera mengendarai mobil Isuzu ELF No.Pol BH 7532 AU warna silver dengan trayek jurusan Bengkulu – Jambi mengangkut penumpangnya menuju Bengkulu namun saat melintasi keramaian acara musik resepsi pernikahan di Jalan Raya kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. Korban kesulitan melintas, akibatnya mobil yang terjebak di keramaian,berusaha untuk melewati kerumunan tetapi karena ada beberapa

Sepeda motor yang parkir dibadan jalan sehingga sangat mengganggu korban dalam mengendarai mobilnya. Ke 9 ABG terduga pelaku pengeroyokan dan pengerusakan tidak mau menyingkirkan kendaraannya, korban Syahrul menghidupkan klakson sembari menegur para remaja yang berjoged dan parkir sembarangan.

Teguran tersebut membuat ke 9 ABG memarahi korban, namun korban Syahrul tidak menggubris amarah dari sekumpulan remaja tersebut. Dengan hati - hati korban Syahrul berhasil lewat dari kerumunan remaja yang sedang joget,tetapi para terduga pelaku mengejar korban bersama teman-temannya dan menantang korban untuk berkelahi akan tetapi korban tidak menggubrisnya lagi, korban sempat di kejar saat hendak berhenti di loket CV Sriwijaya untuk meminta bantuan saat turun dari mobil dan mengetuk pintu loket CV Sriwijaya, terduga pelaku sebanyak sekitar 9 sampai dan memukuli korban serta memecahkan kaca mobil korban dengan batu.

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH S IK saat dikonfirmasi membenarkan d hal tersebut. "Mendapat laporan saya bersama d tim langsung turun kelapangan,untuk memburu ke 9 ABG yang diduga melakukan tindak pidana pengeroyokan dan pengerusakan," Sampai Kapolres pada Senin (17/4)kemarin.

Lebih jauh lagi dikatakan Kapolres setelah dilakukan penyelidikan, ia bersa tim langsung melakukan pengejaran dan penangkapan para pelaku hingga jam 02.20 WIB. "Mendapat informasi kami langsung memburu kesembilan terduga pelaku yang masih berusia remaja sekitar pukul 02.30 wib berhasil diamankan," jelas Kapolres.

Ia mengatakan bahwa saat ini ke 9 ABG sudah amankan di Polres Kepahiang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Ke 9 ABG tersebut sudah diamankan di polres Kepahiang untuk mempertanggung Jawabkan perbuatannya," tegas Kapolres.(CE3)

Sumber: