Syariah Economy Olimpiade Resmi Dibuka

Syariah Economy Olimpiade Resmi Dibuka

CURUP, CE - Wakil Ketua I Bidang Akademik STAIN Curup, Hendra Harmi MPd memotong pita Economy Syariah Olimpiade (SEO) di depan sekretariat Prodi Perbankan Syariah. Ini artinya kegiatan untuk memasyarakatkan ekonomi syariah resmi dibuka.0 Kegiatan ini adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan Prodi Perbankan Syariah STAIN Curup. Untuk tahun ini kegiatan dibuat lebih menarik dan banyak kegiatan yang dilakukan.

Dikatakan oleh Ketua Prodi Perbankan Syari'ah, Noprizal MAg bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kreativitas mahasiswa yang ada di STAIN Curup khususnya untuk mahasiswa di Prodi Syariah. Beberapa kegiatan yang dilakukan dael SEO diantaranya penyajian diantaranya pemutaran film dokumenter, bazar syariah, dan lain sebagainya.

"Tentunya dengan gelaran ini akan meningkatkan kreatifitas mahasiswa, memberikan inovasi yang lebih kepada mahasiswa," ujarnya mengawali kata sambutan. Disampaikannya juga bahwa dalam kegiatan ini banyak kegiatan baru yang dilakukan seperti launching perpustakaan kejujuran yang nantinya bisa dimanfaatkan bagi seluruh mahasiswa dan tidak terbatas pada mahasiswa Prodi Perbankan Syariah semata.

Selain itu juga akan dilaunching rumah bacaan yang dapat dimanfaatkan oleh setiap mahasiswa sebagai wadah untuk mengembangkan minat baca mahasiswa.  Sementara itu Wakil Ketua I Bidang Akademik Hendra Harmi MPd mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi kegiatan luar biasa ini yang digagas oleh Perbankan Syariah. Tentunya kegiatan ini menjadi salah satu jawaban untuk mewujudkan visi STAIN menjadi Bermutu, Religius, Inovatif dan Kompetitif (BRIK).

Dirinya juga menyampaikan bahwa sesungguhnya STAIN sudah mengalami peningkatan yang pesat yang tidak hanya bisa diwujudkan melalui dosennya melainkan mahasiswa ikut andil di dalamnya. "Saya rasa kegiatan ini menjadi salah satu jawaban visi dalam menjadikan STAIN Bermutu, Religius, Inovatif dan kompetitif," katanya.

Selain itu disampaikannya kegiatannya ini berharap terus ditingkatkan, pihaknya secara lembaga dan pribadi sangat mendukung dibentuknya kegiatan kegiatan seperti ini sehingga tentunya akan mendorong kemajuan lembaga kampus STAIN Curup. "Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan ditingkatkan," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Syariah Economy Olimpiade Resmi Dibuka

Terkini

Terpopuler

Pilihan