Lagi, Polisi Amankan Tsk Pembobol Rumah

Lagi, Polisi Amankan Tsk Pembobol Rumah

CURUP, CE - Setelah mengamankan tsk pembobolan rumah, inisial RA (13) dan IB (14) warga Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Timur beberapa waktu lalu. Saat ini pihak Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rejang Lebong kembali berhasil mengamankan SF (16) warga jalan Kali Akar Kecamatan Curup Timur yang juga dalam kasus serupa. Penangkapan tsk ini dilakukan pada Selasa (12/9) kemarin sekira pukul 22.00 WIB. Diduga tsk ini melakukan aksinya dengan membobol rumah milik Mirliani (50) yang merupakan Dosen Politeknik Raflesia Curup pada Kamis (3/8) lalu sekira pukul13.00 WIB.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Qhusnul Qomar SH SIK mengatakan bahwa 1 tsk SF ditangkap malam tadi merupakan hasil pengembangan dari kedua tsk RA dan IB yang sudah lebih dulu ditahan dan saat ini telah diserahkan ke Jaksa. Menurutnya, 1 tsk ini merupakan terduga pelaku yang ikut dalam komplotan pembobol rumah di kawasan Kelurahan Air Bang beberapa waktu lalu.

"1 tsk yang kita amankan ini merupakan terduga pelaku dalam pembobolan rumah di kawasan Air Bang," ujarnya. Disampaikannya bahwa kronologis kejadian tersebut terjadi terjadi pada Kamis (3/8) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB di Kelurahan Air Bang Curup. Saat itu rumah korban sedang kosong lantaran ditinggal pergi haji. Melihat kondisi rumah tersebut kosong, ketiga pelaku tersebut masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel rumah menggunakan linggis lewat belakang. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil barang-barang korban yang diketahui ada laptop, receiver cctv dan sebagainya.

"Ketiga pelaku ini memanfaatkan rumah tersebut karena dalam keadaan kosong ditinggal haji oleh pemilik," sampainya. Lebih jauh dikatakannya bahwa setelah berhasil melakukan penangkapan terhadap tambahan 1 pelaku pembobolan rumah tersebut, pihaknya saat ini tengah melakukan pemberkasan terhadap perkara tersangka dan selanjutnya akan diserahkan kejaksa untuk tindakan selanjutnya. "Kita secepatnya lakukan pemberkasan dan segera dikirim ke jaksa ketika berkas lengkap," tandasnya. (CE5)

Sumber:

Lagi, Polisi Amankan Tsk Pembobol Rumah

Terkini

Terpopuler

Pilihan