Habis Peras Supir Truk, Begal Kocar-Kacir Dikejar TNI,

Habis Peras Supir Truk, Begal Kocar-Kacir Dikejar TNI,

CURUP, CE - Aksi begal kembali menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong. Ini setelah pada Kamis (28/9) dini hari kemarin Sopian (40) warga Curup yang merupakan seorang supir truk nopol BG 8336 K menjadi korban pemerasan oleh begal.

Data diperoleh CE, kronologis kejadian tersebut bermula saat korban yang mengendari truk warna kuning dari Lubuklinggau hendak menuju Curup. Namun ketika korban memasuki kawasan Desa Taba Padang, tiba-tiba kendaraan korban dipepet orang yang tidak dikenal menggunakan 2 sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna putih dan Honda Revo warna hijau list hijau.

Merasa kendaraanya dipepet, lantas korban lalu berhenti. Dan keempat pelaku meminta uang kepada korban sehingga korban menyanggupi untuk memberikan uang sebesar Rp 20 ribu kepada pelaku sebagai uang untuk membeli rokok. Setelah memberikan uang tersebut, lantas korban langsung bergegas dan menancap gas sembari melanjutkan perjalanan.

Sayangnya uang yang diberikan oleh korban tersebut tidak membuat puas kawanan begal, sehingga empat pelaku begal tersebut kembali mengejar korban. Sehingga korban kembali dicegat di Desa Taba Padang tepatnya di depan kantor PDAM.  Setelah korban berhenti, terjadilah perebutan kunci antara pelaku dan korban. Kemudian korban melawan langsung tancap gas dengan maksud agar secepatnya dapat melarikan diri dari pelaku untuk menuju ke Koramil 409-09/Binduriang untuk menyelamatkan diri. Naasnya 1 pelaku yang mengejar korban nekat melempari kaca truk sehingga pecah.

Dandim 0409/RL, Letkol Kav Hendra S Nuryahya SH membenarkan kejadian tersebut. Setelah adanya laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku dalam aksi pemerasan dan pelemparan kaca mobil korban. "Iya benar, bahwa ada korban yang melapor bahwa korban diperas dan bahkan kaca mobilnya pecah akibat dilempar oleh pelaku," ujarnya.

Disampaikannya bahwa anggota Koramil sendiri berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Vixion warna merah putih. Didalam pengejaran anggota Koramil melihat dan menemui ada 3 orang bonceng tiga dalam satu motor yang dicurigai menjadi pelaku dalam aksi tersebut, sehingga pihaknya langsung melakukan pengejaran.

"Setelah sempat aksi kejar-kejaran terhadap pelaku yang dicurigai, anggota kami hanya berhasil mengamankan motor terduga milik pelaku dan ketiga pelaku sendiri berhasil kabur. Namun motor miliknya sudah diamankan. Untuk identitas pelaku saat ini masih dalam penyelidikan," tandasnya. (CE5)

Sumber: