Tidak Ada Pengiriman ART ke Luar Negeri

Tidak Ada Pengiriman ART ke Luar Negeri

CURUP, CE - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Rejang Lebong memastikan bahwa tidak akan ada pengiriman sisten rumah tangga (ART) sebagai TKI ke luar negeri. Dikatakan Kepela Disnakertrans Rejang Lebong, Dwi Purnamasari SSos MM bahwa pihaknya tidak mau untuk mengurus pengiriman ART ke luar negeri melalui Perusahaan Jasa Penyalur Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI).

"Sementara ini untuk PJTKI kita baru bekerjasama dengan PT Mardel, dan kita sudah sepakati bahwa tidak akan ada pengiriman asisten rumah tangga untuk menghindari adanya permasalahan. Bukan apa-apa soalnya ART ini cukup rawan karena pemantauannya sulit untuk kita lakukan," ungkapnya.

Dikatakannya bahwa untuk saat uni memang pihaknya menyasar target anak-anak muda. Terutama mereka yang memang baru lulus sekolah dan memilih untuk bekerja daripada melanjutkan kuliah. "Memang saat ini target utama kita para anak muda yang baru menamatkan sekolahnya di tingkat SLTA terutama yang tamatan SMK karena sedikit banyaknya memang sudah memiliki keterampilan," kata Dwi.

Dikatakan Dwi target kepada mereka yang masih muda ini bukan tanpa alasan. Dimana diharapkan dengan pengiriman mereka menjadi TKI ke luar negeri dan bekerja di perusahaan luar negeri dapat dijadikan sebagai pengalaman dimana ilmunya dapat diterapkan di Indonesia. Sehingga tujuannya bekerja di luar negeri dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk membuat usaha yang lebih baik di tempat asalnya.

"Jadi kita tekankan agar bekerja di luar negeri ini adalah sebagai batu loncatan untuk mereka mengumpulkan modal agar nantinya dapat membuat usaha sendiri ketika sudah pulang kembali," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Tidak Ada Pengiriman ART ke Luar Negeri

Terkini

Terpopuler

Pilihan