235 CJH RL Siap Berangkat

235 CJH RL Siap Berangkat

CURUP, CE - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong menyebutkan bahwa 235 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten RL siap untuk diberangkatkan. Pasalnya, 235 CJH tersebut sudah mengikuti beragam rangkaian sebelum menghadapi ibadah haji yang akan segera dilaksanakan termasuk telah mengikuti 10 kali manasik haji.

"8 kali manasik haji ditingkat Kecamatan dan 2 kali manasik haji di tingkat Kabupaten," ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten RL, Drs H Tasri MA saat dikonfirmasi Curup Ekspress kemarin.

Disampaikan Tasri bahwa saat ini 235 CJH tinggal menunggu pelepasan CJH asal Kabupaten RL. Sebagaimana diketahui pelepasan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli mendatang dan dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup seperti halnya tahun-tahun sebelumnya. Menurut Tasri, sesuai dengan jadwal maka CJH mulai masuk asrama pada tanggal 24 Juli dan keberangkatan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli atau keesokan harinya.

"Nanti para CJH akan dilepas tanggal 23 ini dan para CJH akan tergabung dalam klompok terbang (klote) 8 atau embarkasi Padang," sampainya.

Sementara itu Tasri mengimbau kepada para CJH yang akan diberangkatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan sebelum diberangkatkan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Karena menurutnya cuaca pada pelaksanaan haji nanti tentu berbeda dengan cuaca yang ada di Kabupaten RL.

"Selain jaga kesehatan, kami minta khususnya kepada CJH untuk tidak membawa barang bawaan diluar dari ketentuan. Seperti halnya tempoyak, lemea dan sebagainya. Karena tidak diizinkan untuk dibawa dalam penerbangan," katanya.

Di sisi lain Tasri juga mengimbau khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan untuk ikut mendoakan CJH yang akan diberangkatkan begitupun pada pelaksanaannya nanti.  "Sehingga tetap sehat dan menjadi haji yang mabrur," tandasnya. (CE5)

Sumber: