Menag Hadiri KSM Bengkulu

Menag Hadiri KSM Bengkulu

BENGKULU, CE - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin direncanakan akan hadir pada pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di Bengkulu. Hal ini seperti diungkapkan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H Bustasar MS MPd melalui Kasubag Informasi dan Humas, Rolly.

"Iya memang dalam agendanya pembukaan nanti akan dihadiri langsung oleh pak Menteri Agama," sampainya.

Dikatakannya bahwa perlombaan sendiri akan mulai dilaksanakan pada tangal 24 September dan akan berakhir pada 29 September mendatang. Namun kendati pelaksanaan lomba sudah akan dimulai sejak 24 September, namun pembukaan kompetisi sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 September. Dimana pembukaan sendiri akan dilaksanakan di lapangan STQ Bengkulu.

"Perlombaan itu didahulukan untuk mengejar waktu pelaksanaan, sedangkan untuk penutupan sendiri tetap akan kita laksanakan pada 29 September," ungkapnya.

Lebih jauh Rolly mengatakan bahwa peserta sendiri akan berasal dari seluruh sekolah madrasah yang ada di Indonesia. Mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrassah Alya.

"Sedangkan untuk kompetisi sendiri, ada sebanyak 11 mata lomba yang akan dilaksanakan," pungkasnya. Sementara itu untuk lokasi kegiatan sendiri dikatakannya bahwa akan ada 3 lokasi yang dipakai. Diantaranya yakni MAN 1 Bengkulu, MAN 2 Bengkulu dan juga MTs 1 Bengkulu. Sedangkan untuk lokasi media center sediri akan ditempatkan di Asrama haji Bengkulu. (CE2)

Sumber:

Menag Hadiri KSM Bengkulu

Terkini

Terpopuler

Pilihan